Waka DPRD Pinto Ikut Peletakan Batu Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti

Selasa, 21 Juni 2022 | 17:15:22 WIB | Dibaca: 63 Kali


Waka Pinto saat melatkan batu pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti

DPRDPROVINSIJAMBI-Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara mendampingi Gubernur dan Kapolda Jambi meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti, Polda Jambi di Mapolda Jambi, di kawasan Thehok, Kota Jambi, Selasa (21/6/2022).

Menurutnya, tugas polisi saat ini cukup berat sudah sewajarnya DPRD Provinsi Jambi membantunya. "Jadi kita bantu lah, kalau tidak ada polisi semua ikut pusing," ungkapnya.

Waka Pinto berharap, kinerja polisi semakin nyaman dan profesional serta Polda Jambi semakin presisi dan kerjanya semakin cepat."Saya lihat ada terobosan adanya telepon khusus aduan masyarakat langsung ke polisi. Bahkan Kapolda Jambi bisa langsung menelepon pengaduannya. Baguslah, cepat responnya," tukas Pinto.

Kapolda Jambi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Jambi yang telah menghibahkan gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti ini kepada Polda Jambi.

Dirinya mengatakan, sebagai bagian dari Polda Jambi semua tentu patut merasa bangga atas berbagai jejak kemajuan yang telah ditorehkan Polda Jambi khususnya dengan adanya pembangunan gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti ini.

"Semoga dapat meningkatkan semangat serta profesionalisme dalam pelaksanaan tugas dan akan menjadi catatan yang penuh makna bagi perjalanan polda Jambi ke depan," ujarnya.

Dia menambahkan, pada hari ini dimulai pembangunan gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti diawali dengan peletakan batu pertama.

"Semoga dalam pembangunan ini nantinya tidak ada hambatan dan rintangan serta dapat diselesaikan sesuai rencana dengan hasil yang baik dan tepat waktu".

Ia menyebutkan pembangunan gedung ini menggunakan dana hibah Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dipa Dinas PUPR Bidang Cipta Karya Provinsi Jambi tahun anggaran 2022 sebesar Rp24,1 miliar dengan luas 2.700 m2 termasuk mebelnya.

Adapun rincian dari Wira Bhakti tersebut terdiri dari basement ruang parkir, ruang kantor bidang Propam Polda Jambi, ruang perpustakaan, ruang tahanan, ruang rapat, aula Siginjai Sakti Wira Bhakti dan area outdoor.

Kapolda menambahkan, gedung ini memakai tema adat Melayu meskipun gedung baru akan tetapi tidak dimakan zaman.

"Langkah ini dilakukan dalam rangka memberikan dukungan terhadap kualitas infrastruktur serta guna meningkatkan layanan dan kinerja personel Polda Jambi," tandasnya.(*)