DPRD Provinsi Jambi Minta Pemerintah Adakan Pasar Murah Rutin Stabilkan Kenaikan Harga

Sabtu, 18 Juni 2022 | 17:13:02 WIB | Dibaca: 53 Kali


Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jambi, M Juber

DPRDPROVINSIJAMBI-Harga sejumlah kebutuhan pokok di pasaran mengalami kenaikan yang cukup tinggi, seperti halnya harga cabai yang menyentuh hingga diharga Rp100 ribu perkilogram.

Terhadap hal ini, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jambi, M Juber menyebut bahwa dinas terkait untuk dapat mengontrol kenaikan harga ini.

Disisi lain, M juber mengusulkan untuk dilakukan pengendalian harga kebutuhan pokok, seperti halnya meminta dinas terkait untuk melaksanakan atau mengadakan pasar murah ditempat-tempat strategis yang dapat dijangkau oleh masyarakat.

"Selain itu juga melakukan operasi pasar secara rutin minimal pertiga bulan dan memperbaiki sarana prasana pasar yang ada agar menjadi memadai,"katanya.

M Juber juga menyoroti terkait dengan persoalan harga jelang lebaran idul adha ini. Kata M Juber, pemerintah harus segera mencari solusi untuk jangka pendek dan jangka panjang dalam persoalan harga kebutuhan pokok.

"Apalagi ini menjelang lebaran idul adha. Pemerintah harus segera berbuat terhadap kenaikan beberapa harga sembako,"pungkasnya.(*)