Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jambi Minta Gubernur Wujudkan Jalur Khusus Batu Bara

Sabtu, 18 Desember 2021 | 12:23:55 WIB | Dibaca: 127 Kali


Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jambi, Akmaludin

DPRDPROVINSIJAMBI-Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jambi, Akmaludin meminta Gubernur Jambi untuk betul-betul mencari investor dan merealisasikan jalur khusus batu bara. Ini melihat problematika persoalan batu bara yang ada di Provinsi Jambi.

Menurutnya, bahwa jalur khusus batu bara sebetulnya sudah menjadi keinginan sejak belasan tahun lalu. Sehingga kesungguhan dari Gubernur Jambi Al Haris untuk merealisasikan ini memang perlu diperlihatkan.

"Kita minta memang gubernur sungguh-sungguh, jangan hanya ini menjadi sebuah impian. Ini 11 tahunan sudah cita-cita jalur khusus batu bara. Kita minta gubernur sunguh-sungguh cari investor, sunguh-sunguh merealisasikan jalur khusus batu bara ini," ungkapnya, Sabtu (18/12/2021).

Lebih lanjut, kata Akmal bisa saja Gubernur menjadi investor ataupun pengusaha untuk bersama membuat jalur khusus batu bara.
Jalur khusus batu bara menjadi solusi jitu agar tidak lagi menggunakan jalur umum yang berdampak pada masyarakat banyak.

"Bisa saja dilakukan Gubernur apakah itu dari investor atau dari pengusaha yang patungan buat jalur khusus batu bara," pungkasnya.(*)