Sambut HUT ke-76, DPRD Provinsi Jambi Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi

Senin, 16 Agustus 2021 | 20:42:59 WIB | Dibaca: 174 Kali


Rapat paripurna DPRD Provinsi Jambi dalam rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi

DPRDPROVINSIJAMBI-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi Menggelar Rapat Paripurna Dengan Agenda Mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2022 dan Nota Keuangan pada Sidang Tahunan MPR/DPR dan DPD Tahun 2021. Senin (16/8/2021). 

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto didampingi Wakil Ketua Rocky Candra, Pinto Jayanegara, Burhanudin Mahir dan dihadiri Anggota DPRD Provinsi Jambi, Gubernur Jambi Al Haris dan Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani. Serta Forkopimda, Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Kepal OPD, serta para undangan. 

Rapat paripurna tahunan ini sangat terbatas dan menerapkan prokes ketat. 

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengatakan tahun ini, kita memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia masih dalam suasana yang tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya, karena sudah 2 tahun ini kita berada dalam pandemi Covid-19, bahkan ada beberapa wilayah kita yang masuk dalam zona PPKM level 4. 

"Maka, untuk menghambat laju penyebaran Covid-19, saya mengajak seluruh masyarakat Provinsi Jambi dan seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama dan bahu membahu mendukung program yang telah ditetapkan Pemerintah, diantaranya program vaksinasi serta tetap mentaati Protokol Kesehatan,” katanya.

Di sisi lain, Edi menghimbau agar kita terus berempati, melakukan apa yang kita bisa untuk membantu saudara-saudari kita yang kurang beruntung kondisi perekonomiannya karena terdampak pandemi ini.

“Kami juga mengajak hadirin dan seluruh masyarakat Jambi untuk menjadikan momentum peringatan Kemerdekaan RI yang bertema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” ini sebagai momentum kontemplasi dan muhasabah diri, sembari mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa yang dalam kondisi tak mampu dengan ikhlas mengorbankan harta, jiwa dan raga untuk kemerdekaan Republik Indonesia,” jelasnya.

Selanjutnya dalam forum yang baik ini kami juga mengajak seluruh masyarakat Provinsi Jambi untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan. 

“Mari kita tingkatkan literasi dan wawasan, tabayun kita budayakan, jangan sampai informasi hoaks, berita bohong, memecah belah kita. Mari kita satukan gerak untuk membangun Provinsi Jambi yang kita cintai,” pungkasnya.(*)