Dewan Dukung Program Pemagangan Dalam Negeri

Selasa, 27 Juli 2021 | 14:00:39 WIB | Dibaca: 187 Kali


Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Ririn Novianty Ikut Hadir Acara Penutupan Pemagangan Dalam Negeri 2021 serta menyerahkan penghargaan bidang ketenagakerjaan kepada perusahaan dan penyerahan santunan kepada ahli waris tenaga kerja yang mengalami kecelakaan berlangsung di Disnakertrans Provinsi Jambi, Kamis (29/7/21).

DPRDPROVINSIJAMBI-Sebagai upaya fasilitasi tenaga kerja untuk lebih mampu memahami keterkaitan dunia pendidikan dan dunia kerja, sekaligus mempersiapkan mereka memasuki dunia kerja, Pemprov Jambi melaksanakan Pemagangan Dalam Negeri.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara mendukung program Pemagangan Dalam Negeri untuk Provinsi Jambi tersebut.

Dirinya menyebutkan, agar program terlaksana dengan baik dan tepat sasaran, Diknas Provinsi Jambi diharap dapat menyusun renstra optimalisasi SMK agar sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri.

"Optimalisasi SMK sangat bertumpu kepada skema link and match antara pendidikan dan industri. Lulusan SMK kita mengisi kebutuhan tenaga kerja yang dibutuhkan industri di Provinsi Jambi," ujarnya.

Pinto juga menyebut, dengan begitu, dapat membantu penurunan tingkat pengangguran terbuka Provinsi Jambi.

Senada dikatakan oleh Anggota DPRD Komisi IV, Ririn Novianty. Dirinya berharap program pemagangan dalam negeri di Provinsi Jambi mampu menciptakan tenaga kerja yang memiliki keahlian sesuai kebutuhan dunia usaha dan industri di Provinsi Jambi.

"Sehingga ada pengalaman di tempat kerja masing-masing. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Ririn berharap, di tengah pandemi ini, ada penguatan kemampuan tenaga kerja, sehingga menambah nilai tambah untuk mendapatkan pekerjaan atau bekerja secara mandiri yang menyesuaikan kebutuhan-kebutuhan di tengah pandemi.(*)