Ditengah Pandemi, Waka DPRD Rocky Candra Beri Bantuan Ternak Kambing ke Warga

Selasa, 27 Juli 2021 | 13:49:51 WIB | Dibaca: 109 Kali


Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi dapil Kota Jambi, Rocky Candra, serahkan bantuan ternak kambing dari pemerintah untuk kelompok peternak, Kamis, (22/07/2021).

 

DPRDPROVINSIJAMBI- Ditengah kondisi ekonomi yang lumpuh akibat Pandemi Covid-19, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi dapil Kota Jambi, Rocky Candra, serahkan bantuan ternak kambing dari pemerintah untuk kelompok peternak, Kamis, (22/07/2021).

Kali ini yang beruntung mendapatkan bantuan ternak kambing tersebut adalah Kelompok Tani Berkah Kelurahan Mudung Laut, Kecamatan Pelayangan dan Kelompok Tani Jaya Makmur Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi.

Bantuan ternak kambing ini diserahkan lansung oleh Rocky Candra, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi dan juga di dampingi oleh Ir. Abd Haris, ME; Plt. Kabid Peternakan Dinas TPH dan Peternakan Provinsi Jambi.

Rocky mengungkapkan, hari ini pemerintah akan terus berjuang keras untuk memberikan bantuan kepada masyarakat guna membantu pemulihan perekonomian masyarakat.

“Hari ini kita sama-sama bersyukur bahwa harapan dari bapak dan ibu untuk mendapatkan bantun ternak ini bisa terwujud. Saya berharap kepada kelompok tani Berkah sebagai penerima manfaat, agar bantuan ternak ini dikelola atau dipelihara dengan baik agar mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap Rocky usai memberikan ternak kambing kepada para petani.

Rocky menambahkan, bantuan ternak ini ialah tindak lanjut dari usulan masyarakat ke pada dirinya sebagai wakil rakyat (legislatif) untuk memperjuangkan aspirasi-aspirasi rakyat.

“Usulan dari masyarakat ini kita tuangkan ke dalam pokok-pokok pikiran dewan atau pokir. Pokir inilah yang kita sampaikan ke pemerintah daerah (eksekutif) untuk dijadikan program ke OPD teknis, Ternak Kambing ini ialah Dinas TPHP Provinsi,” ucapnya.

Rocky menghimbau agar bantuan ini dapat dipelihara dan di kembangkan dengan baik.

“Tidak boleh, hari ini terima, esok jual. Bisa dijual, tetapi setelah berkembang biak dulu. Pelihara baik-baik dulu. Kalau sudah banyak nanti baru bisa jual,” tambah Rocky.

Ia juga menyebutkan, ternak jenis kambing ini bisa menunjang sektor pertanian. Kotoran kambing bisa dijadikan pupuk organik untuk semua jenis tanaman.(*)