Anggota Fraksi PAN ini Siap Bermitra dan Mengkritisi Gubernur Terpilih

Senin, 14 Juni 2021 | 15:57:34 WIB | Dibaca: 104 Kali


FADLI SUDRIA

DPRDPROVINSIJAMBI- DPRD Provinsi Jambi resmi mengumumkan hasil penetapan Gubernur Jambi dan Wakil Gubernur (Wagub) Jambi terpilih Pilkada serentak 2020 di rapat Paripurna, Senin (14/6/2021).

Untuk itu Wakil Sekretaris DPW PAN sekaligus anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Kerinci Sungai Penuh Padli Sudria menyatakan siap bermitra dan juga mengkritisi Gubernur dan Wagub terpilih Al Haris-Sani.

"Kita siap bermitra, mengkritik dan memberikan dukungan sebagai fasilitator dan mediator untuk menjalan kan visi misi itu harus di jaga dengan baik, karena eksekutif tidak bisa berjalan tanpa legislatif," katanya.

Padli menjelaskan, sebagai anggota dewan tentu siap mengkritik apabila adanya kebijakan-kebijakan yang dijalankan oleh Gubernur dan Wagub terpilih tidak pro rakyat sehingga mereka siap menyampaikan hal tersebut.

"Kritik nya dimana,? ketika ini tidak pro dengan rakyat tentu ini kita sampaikan kepada pak Gubernur , jika tidak sesuai dengan janji janji politik," terangnya.

Padli juga mengklaim bahwa kemenangan Al Haris-Sani ini adalah kemenangan rakyat Jambi untuk itu mereka dari partai pengusung mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Kita juga mengapresiasi Gubernur sudah mendatangi calon Gubernur yang kalah, karena ini sebagai wujud dari pilkada aman dan damai. Yang muda mendatangi yang Tua, ini contoh demokrasi yang baik yang perlu di contoh untuk 11 kabupaten kota yang ada," jelasnya.

Jika berbicara berbicara Ujung Jabung yang hari ini masih terbengkalai, belum lagi pembebasan lahan dan permasalahan jalan di ranah pemetik Kerinci itu juga harus ada campur tangan Gubernur terpilih.

"Karena hari ini harus sudah difikirkan oleh seorang Haris, mulai dari Ujung Jabung ombak yang berdebur sampai kepada Ujung Kerinci Telun yang berasap, belum lagi masalah refochusing anggaran," bebernya.(*)