Waka DPRD : Pemprov Harus Lebih Serius Tangani Covid-19

Kamis, 24 Juni 2021 | 15:46:48 WIB | Dibaca: 101 Kali


Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Burhanuddin Mahir.

DPRDPROVINSIJAMBI– Meningkatnya kasus Covid-19 di beberapa daerah khususnya di Jambi membuat banyak pihak prihatin.

Dari data satgas pusat dan satgas Provinsi Jambi cuma satu daerah resiko rendah yakni kabupten kerinci sedangkan sepuluh kebupaten dan kota masih dalam katagori resiko sedang.Namun setiap hari ada penambahan positif covid-19 dari data sudah 12 ribu lebih . Karena itu ia meminta Pemerintah Provinsi Jambi lebih serius dalam menangani meningkatnya kasus corona di jambi ini.


"kita lihat mobilitas masyarakat berbagai bentuk pertemuan tatap muka yang lebih masif dan disertai dengan longgarnya penerapan protokol kesehatan,"ucapnya.


Cik Bur politisi senior ini mengatakan, tetap waspada saat ini munculnya varian baru Covid-19 yang mempunyai kemampuan penyebaran yang lebih cepat dan menyebabkan angka kesakitan yang lebih tinggi.


“Selama ini Pemprov Jambi sudah baik menangani pandemi covid-19. Namun, meningkatnya kasus Covid disertai dengan munculnya varian baru ini harus menjadi perhatian khusus, sehingga keseriusan dalam menanganinya harus lebih ditingkatkan,” tegas Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Burhanuddin Mahir.


Ia juga meminta Pemprov Jambi mempertimbangkan kembali pelaksanaan kegiatan pembelajaran secara tatap muka (PTM) yang melibatkan aktivitas publik secara masif.(*)