DPRD Umumkan Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Terpilih

Selasa, 15 Juni 2021 | 14:22:10 WIB | Dibaca: 142 Kali


Sidang paripurna pengumuman gubernur dan wakil gubernur Jambi terpilih oleh DPRD Provinsi Jambi, Senin (14/6)

DPRDPROVINSIJAMBI- DPRD Provinsi Jambi, Senin (14/6) menggelar sidang paripurna dengan agenda pengumuman hasil penetapan gubernur dan wakil gubernur Jambi terpilih periode 2021-2024.

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto didampingi Wakil Ketua, Rocky Candra, Pinto Jayanegara dan Burhanuddin Mahir serta dihadiri Pj Gubernur Jambi, Sekda Provinsi Jambi, Forkopimda Jambi, Ketua Partai Politik, Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi Jambi, Para OPD dan gubernur dan wakil gubernur Jambi terpilih.

Dalam paripurna tersebut, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengatakan, berdasarkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri nomor 273/487/SJ tanggal 21 Januari 2020 tentang Penegasan dan Penjelasan terkait Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2020. Ditegaskan bahwa DPRD provinsi mengumumkan dalam rapat paripurna hasil penetapan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih oleh KPU provinsi sebelum disampaikan kepada Presiden melalui Menteri Dalam Negeri.

Dengan ini kami umumkan pasangan nomor 03 Dr.H.Al Haris, S.Sos,M.H dan Drs.H. Abdullah Sani, M.Pd.I dengan memperoleh suara terbanyak 600.733 atau 38,26 Persen dari total suara sah sebanyak 1.570.285. Kami selaku pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah serentak tahun 2020 di Provinsi Jambi secara demokratis, aman dan penuh kesejukan. Semoga gubernur terpilih masa jabatan 2021-2024 dapat mewujudkan Provinsi Jambi menjadi lebih maju," kata Edi.

Edi juga berterima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pasangan nomor urut 1 Cek Endra-Ratu Munawaroh, dan pasangan nomor urut 2 Fachrori Umar-Syafril Nursal beserta tim yang telah menerima hasil pemilukada dan menciptakan kondisi yang tertib dan aman.

Sementara itu, gubernur Jambi terpilih, Al Haris berterima kasih kepada semua masyarakat Jambi yang telah menyalurkan hak pilihnya.

Ia juga mengajak semua masyarakat, pasangan calon dan seluruh tim sukses pasangan calon untuk menyatu, bergandengan tangan membangun Jambi ke depan agar Jambi lebih maju dan mantap.(*)