Waka DPRD Rocky Candra Berharap Dinkes Berbenah

Kamis, 03 Juni 2021 | 13:18:11 WIB | Dibaca: 125 Kali


Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Chandra

DPRDPROVINSIJAMBI- DPRD Provinsi Jambi meminta kepada Pemprov Jambi agar melakukan evaluasi terhadap sejumlah OPD Pemerintah Provinsi Jambi yang dinilai tidak maksimal bekerja. Salah satunya Dinas Kesehatan.

Permintaan ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Chandra. Ia menilai Dinkes lamban dalam menangani kasus Covid-19 di Jambi.


“Seharusnya Dinkes Sigap dalam menangani kasus Covid-19 ini, apalagi pada triwulan ini Serapan Anggaran Covi-19 masih rendah,” kata Rocky Chandra, Selasa (01/06/2021).

Dikatakan Wakil Ketua Rocky, Dinas Kesehatan Pemprov Jambi juga telah beberapa kali melakukan keselahan sejak tahun 2020 lalu.

“Kemarin sempat bermasalah terkait insentif tenaga kesehatan. Yang mana tenaga kesehatan ini adalah ujung tombak penanganan covid-19, tapi honornya ditunda tunda, bahkan sempat terlambat. Ini juga menjadi poin penting Dinas Kesehatan. Karena kalau ujung tombaknya tidak dipikirkan apalagi yang lain,” tuturnya.

Kedepan, selaku Anggota Legislatif dengan fungsi pengawasan, dirinya berharap agar Dinas Kesehatan Provinsi Jambi bisa membenahi hal tersebut agar tidak lagi terjadi kesalahan serupa.

“Harapan kami Dinas Kesehatan bisa membenahi ini, agar kinerja lebih maksimal. Yang kami amati Dinas Kesehatan belum maksimal,” ucapnya.

Selain itu, dirinya berharap kepada Gubernur Jambi terpilih agar melakukan evaluasi terhadap sejumlah OPD yang selama ini kinerjanya kurang maksimal.

“Kami berharap agar Gubernur Jambi terpilih agar melakukan evaluasi, banyak kinerja OPD yang kurang maksimal sehingga menghambat pembangunan. Dan harus mencari orang-orang berkualitas agar bisa membantu kinerja Gubernur Jambi dengan maksimal,” ucap Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Chandra.(*)