Ketua DPRD Provinsi Jambi minta masyarakat terus membumikan Pancasila

Selasa, 01 Juni 2021 | 12:05:04 WIB | Dibaca: 74 Kali


Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto di Jambi menghadiri Perayaan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual di Rumah Dinas Gubernur Jambi.

DPRDPROVINSIJAMBI - Bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto meminta masyarakat terus membumikan Pancasila dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Peringatan hari lahir Pancasila ini bukan hanya sekedar membaca teks Pancasila, namun bagaimana kita bersama masyarakat membumikan dan mengimplementasikan Pancasila di kehidupan nyata," kata Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto di Jambi, Selasa.

Dijelaskan Edi Purwanto, nilai-nilai Pancasila seperti persatuan, mampu menjaga masyarakat untuk tetap bersatu dan tidak terpecah belah. Diharapkan nilai persatuan tersebut selalu terpatri dalam kehidupan masyarakat. Dan di masa pandemi, nilai-nilai persatuan hendaknya menjadi semangat masyarakat untuk melawan penyebaran dan penularan COVID-19.

"Selanjutnya bagaimana implementasi dari nilai ketuhanan, perbedaan agama tidak mengapa namun menjaga kerukunan yang utama," ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni mengatakan peringatan hari lahir Pancasila merupakan momentum meningkatkan semangat untuk mengimplementasikan Pancasila dalam berbangsa dan bernegara.

"Semangat persatuan yang tersimpan dalam nilai-nilai Pancasila hendaknya dapat digunakan untuk melawan penyebaran dan penularan COVID-19," kata Hari Nur Cahya Murni.

Pada peringatan hari lahir Pancasila tahun 2021, Penjabat Gubernur Jambi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila di Istana Kepresidenan secara virtual di Rumah Dinas Gubernur Jambi. Dalam peringatan hari lahir Pancasila tersebut Penjabat Gubernur Jambi mengenakan tengkuluk yang merupakan pakaian adat Jambi.(*)