Pemprov Pertahankan Predikat WTP, Ketua DPRD: Catatannya Perlu Dievaluasi

Senin, 24 Juni 2024 | 16:37:32 WIB | Dibaca: 195 Kali


Paripurna dalam agenda penyerahan LHP atas LKPD Provinsi Jambi tahun anggaran 2023, Senin (24/6

DPRDPROVINSIJAMBI-Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengharapkan adanya evaluasi secara menyeluruh di Pemerintahan Provinsi Jambi. Hal ini disampaikan oleh Edi Purwanto usai Rapat Paripurna dalam agenda penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Jambi tahun anggaran 2023, Senin (24/6).

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto didampingi Wakil Ketua Faizal Riza dan Burhanuddin Mahir serta dihadiri Gubernur Jambi Al Haris dan Anggota V BPK RI Ahmadi Noor Supit serta Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Jambi, Paula Henry Simatupang.

Edi mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jambi yang telah berhasil mempertahankan Opini WTP ke 12 atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2023.

“Pertama tentu kita mengapresiasi atas keberhasilan Pemerintah Provinsi Jambi yang mempertahankan WTP ke 12 kalinya, dimana ini diberikan atas laporan keuangan Pemprov Jambi untuk tahun anggaran 2023,” kata Edi.

Terkait berbagai catatan yang ada, Edi mengarahkan untuk segera ditindaklanjuti dengan melakukan evaluasi. Edi Purwanto juga meminta agar pemerintah dan seluruh stakeholder memiliki kesadaran kolektif untuk melakukan berbagai kegiatan sesuai dengan aturan dan spesifikasinya.

“Terkait dengan rumah sakit memang ini tidak gampang, tidak bisa dihitung secara matematis, karena ini kaitannya dengan penyakit manusia, persoalan nyawa yang harus di selamatkan. Jadi kedepan evaluasi ini betul-betul serius dilakukan,” kata Edi.(*)