Momentum Idul Adha, Ketua DPRD Ajak Masyarakat Mengingat Sejarah Peristiwa Kurban

Senin, 17 Juni 2024 | 16:30:27 WIB | Dibaca: 139 Kali


Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto usai menunaikan Salat Idul Adha di Masjid Agung Al Falah, Kota Jambi, Senin (17/6)

DPRDPROVINSIJAMBI-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menunaikan Salat Idul Adha bersama istri dan tiga anaknya di Masjid Agung Al Falah, Kota Jambi, Senin (17/6). Pada Salat Idul Adha tahun ini diimami oleh Sulhi Muhammad Daud dan yang menjadi khotib, Umar Yusuf.

Gubernur Jambi Al Haris beserta istri, dan Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman juga melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Agung Al Falah Jambi.

Momentum Idul Adha 1445 Hijriah ini dikatakan oleh Edi Purwanto sebagai momentum untuk mendekatkan diri kepada kepada Allah dengan mengingat sejarah peristiwa kurban.

“Mari bersama-sama semangat jiwa dan pengorbanan yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim kepada Ismail, menjadikan momentum selalu mendekatkan diri kepada Allah dan mendedikasikan diri kepada allah dengan memberikan pengorbanana harta kita bagi saudara-saudara kita yang tidak mampu,” ujarnya.

Edi juga menyebut bahwa penyembelihan hewan kurban itu sebagai simbolik yang kita lakukan satu tahun sekali dalam perayaan Idul Adha, akan tetapi makna dalam proses penyembelihan ini ada makna lebih dalam yang dapat dimaknai untuk menjadi umat yang lebih baik lagi.

“Makna yang lebih dalam dari penyembelihan hewan ini kita disuruh membaktikan, menafkahkan harta kita untuk berbagi ke sesama. Semoga kita menjadi umat-umat yang tauladan. Kami sekeluarga mengucapkan selamat merayakan Idul Adha bagi masyarakat Provinsi Jambi,” kata Edi.(*)