Ketua DPRD Hadiri Rakerprov Kormi Jambi

Minggu, 09 Juni 2024 | 15:44:27 WIB | Dibaca: 165 Kali


Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menyampaikan sambutan saat menghadiri Rakerprov Kormi Jambi, Minggu (9/6).

DPRDPROVINSIJAMBI-Ketua DPRD Provinsi Jambi sekaligus Ketua Kormi Provinsi Jambi, Edi Purwanto menghadiri Rapat Kerja Komite Olahraga Masyarakat (Kormi) Provinsi Jambi, Minggu malam (9/6). Rapat itu turut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman.

Selain itu hadir Ketua KONI Provinsi Jambi dan seluruh Ketua dan pengurus Kormi Kabupaten Kota yang terbentuk di Provinsi Jambi. Adapun tema dalam Rakerprov itu yaitu perkuat organisasi untuk kemajuan olahraga masyarakat menuju Jambi mantap dan menuju Indonesia bugar 2024.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menyebut dalam Rakerprov Kormi ini ada berbagai hal yang akan dirumuskan termasuk rencana program Kormi 2025. Program-program tersebut diharapkan dapat dirumuskan sejalan dengan tujuan Kormi.

“Kormi ini bertujuan agar masyarakat kita sehat bugar dan gembira dan ini juga bagian dari menjalin hubungan sosial masyarakat dan dengan Kormi diharapkan capaian-capaian target menyehatkan masyarakat itu bisa terwujud,” ujarnya.

Selain itu, program-program yang dijalankan diharapkan juga membangun kebudayaan Jambi, ini melihat olahraga Kormi yang memiliki unsur budaya dan hal ini yang dalam Rakerprov Kormi menjadi diskusi bersama dalam mengimplementasikan hal tersebut.

“Kemudian kita akan menghadapi Porprov dan saya berharap kawan-kawan semua mencermati dan Ketua Inorga untuk berdiskusi, bagaimana ini menarik bagi masyarakat sebagaimana tujuan adanya Kormi di tengah masyarakat dan di Rakerprov ini harapan saya nanti juga dirumuskan, karena Kormi ini belum semua terbentuk di kabupaten kabupaten," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman juga berharap dalam Rakerprov Kormi berbagai program dapat dirumuskan dan memunculkan ide-ide cerdas dan kreatif dalam meningkatkan pembangunan dalam olahraga rekreasi di Provinsi Jambi.

“Kemudian juga bisa berkontribusi untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya berolahraga serta mendorong masyarakat Provinsi Jambi untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” kata Sudirman.(*)