Ketua DPRD Provinsi Jambi Minta Truk Batu Bara Stop Beroperasi Jika Tidak Bisa Patuh Aturan

Rabu, 29 Maret 2023 | 11:44:00 WIB | Dibaca: 223 Kali


Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto

DPRDPROVINSIJAMBI-Kepatuhan angkutan batu bara terhadap aturan di Provinsi Jambi dinilai oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto sangat lemah. Sehingga persoalan angkutan batu bara ini tidak kunjung terselesaikan.

Edi Purwanto mengatakan hal ini melihat kondisi angkutan batu bara yang sampai saat ini masih menjadi persoalan di tengah masyarakat.

Ia mencontohkan kondisi saat ini dimana angkutan batu bara sudah di hentikan, namun masih saja ada angkutan batu bara yang bebas melintas.

"Contoh, katanya angkutan batubara ini kan diberhentikan, tetapi coba kita lihat masih ada juga angkutan batubara yang jalan, jadi kepatuhannya itu yang tidak ada, tidak ada yang patuh,"tegasnya.

Disisi lain, Edi Purwanto menegaskan bahwa jika memang kepatuhan itu tidak ada lagi dan aturan yang ada tidak diimplementasikan, maka usulan penyetopan angkutan batu bara sampai dengan terbangunnya jalan khusus kata Edi Purwanto menjadi opsi saat ini.

"Harapan kita kita kalau tidak bisa patuh ya sudah, stop serius menjelang jalan selesai jalan khusus baru bisa jalan. Tapi kalau masih bisa diatur tentu kita menghargai, ini kan urusan negara. Tetapi kalau tidak bisa diatur ya harus tegas keputusan hentikan,"pungkasnya.(*)