Komisi lV Minta Sebelum Lebaran Gaji Guru Honorer di Bayar

Selasa, 28 Maret 2023 | 11:33:14 WIB | Dibaca: 831 Kali


Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria

DPRDPROVINSIJAMBI-Sudah hampir tiga bulan para guru honorer di bawah Dinas Pendidikan Provinsi Jambi hingga Maret 2013 ini belum terima gaji.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria menanggapi terkait dengan gaji para guru sudah hampir tiga bulan belum dibayarkan, pihak Dinas Pendidikan sudah dipanggil.

"Kemarin kita sudah panggil Kabid GTK, minta semua honor para Guru, sebelum lebaran ini, semua dibayarkan," kata Fadli Sudria, Selasa (28/3/2023).

Selanjutnya, Kepala Bidang (Kabid) GTK Disdik Provinsi Jambi Dr Ilham menyebutkan bahwa sebagian guru belum menerima gaji selama dua bulan.

"Iya, tapi belum 3 bulan kan Maret belum habis," ujarnya.

Menurut Ilham, lambat nya gaji para guru dibayar karena cukup memakan waktu seperti misalnya, harus memverifikasi 200 lebih usulan dari setiap sekolah se Provinsi Jambi terkait dengan kebenaran jam mengajar mereka.

"Usulan setiap Kepala Sekolah itukan di verifikasi dulu oleh Disdik, betul mereka mengajar atau tidak. InsyaAllah hari ini Surat Perintah Mencairkan (SPM) masuk ke Bakeuda, paling lambat, Kamis sudah masuk ke rekening masing masing," katanya.

Ilham menyebut dalam minggu ini maka gaji selama dua bulan bagi para guru akan segera dicairkan ke rekening masing masing.(*)