DPRD Jambi Terima Kunjungan Peserta SSDN PPRA LXV LEMHANNAS RI

Selasa, 28 Maret 2023 | 12:02:45 WIB | Dibaca: 700 Kali


Ketua DPRD provinsi Jambi Edi Purwanto, Ketua Komisi I, Ketua Komisi III, Ketua Komisi IV serta beberapa anggota DPRD Provinsi Jambi menerima kunjungan Peserta studi strategis dalam negeri program pendidikan regular angkatan (SSDN-PPRA) LXV Lemhanas RI 2023.

DPRDPROVINSIJAMBI-Ketua DPRD provinsi Jambi Edi Purwanto, Ketua Komisi I, Ketua Komisi III, Ketua Komisi IV serta beberapa anggota DPRD Provinsi Jambi menerima kunjungan Peserta studi strategis dalam negeri program pendidikan regular angkatan (SSDN-PPRA) LXV Lemhanas RI 2023.

Ada 25 peserta terdiri dari usur TNI, Polri, ASN serta 2 peserta Pakistan dan Arab Saudi. Rombongan dipimpin Marsekal Muda TNI Andi Heru Wahyudi Deputi Biddang Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI. Mayor Jenderal TNI Marinir Yuliandar Tuah,Tenaga Ahli Pengajar BidSis Mennas Lemhannas RI.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menjelaskan sedikit potret Jambi mulai dari besaran APBD, belanja APBD hingga terobosan-terobosan Dewan untuk provinsi Jambi.“APBD Jambi itu hanya Rp 5 T,” akunya.

Dari jumlah itu dewan dan eksekutif harus cermat. Seperti menngaggarkan untu penurunan angka kemiskinan dan stunting. “Kita formulasikan secara cermat,” akunya.

Salah satu terobosan yang telah dibuat, kata Edi, DPRD Jambi sudah membuat pansus konflik lahan. “Beberapa kasus konflik lahan selesai,” ujarnya.

Dalam sambutan gubernur Lemhanas RI Andi Wijayanto yang dibacakan Marsekal Muda TNI Andi Heru Wahyudi mengucapkan terima kasih kepada DPRD Jambi yang telah menerima kunjungan peserta Lemhanas. Ia juga berharap dari kunjungan ini peserta dapat mengetahui tata kelola pemerintahan daerah dan permasalah-permasalahan yang dihadapi di daerah.

“Lemhanas RI telah memilih provinsi Jambi ini dengan harapan bisa mengetahui tata kelola dan permasalahan yang dihadapi, sehingga para peserta bisa memiliki gambaran tentang tata kelola pemerintah daerah dan kaitannya dengan Ketahanan nasional,” pungkasnya.(*)