KATA SAMBUTAN

Salah Satu Gema Reformasi Adalah Tentang Penyelenggaraan Pemerintahan Di Daerah, Terutama Yang Berkaitan Dengan Kedudukan Kepala Daerah Dan Optimalisasi Peran DPRD Sebagai Penyalur Aspirasi Masyarakat Di Daerah. DPRD Sebagai Representasi Masyarakat Daerah Memiliki Kewenangan Yang Cukup Besar Dalam Mempengaruhi Dan…Selengkapnya...

PROFIL


  • DRS. AR. SYAHBANDAR
    WAKIL KETUA DPRD PROVINSI JAMBI

  • IR. H. CORNELIS BUSTON
    KETUA DPRD PROVINSI JAMBI

  • H. ZOERMAN MANAP
    WAKIL KETUA DPRD PROVINSI JAMBI

  • CHUMAIDI ZAIDI, SE.
    WAKIL KETUA DPRD PROVINSI JAMBI

PRODUK HUKUM

Post
Didownload sebanyak 316 kali
Post
Didownload sebanyak 1410 kali
Post
Didownload sebanyak 2800 kali
Post
Didownload sebanyak 2481 kali

BULLETIN

AGENDA KEGIATAN

POSTING TERBARU

PENDAPAT AKHIR TERHADAP RANCANGAN PERATURAN DAERAH TENTANG APBD PROVINSI JAMBI TAHUN ANGGARAN 2011

Untuk mencapai tahapan JAMBI EMAS 2015.  dalam pelaksanaan APBD Tahun…

11 September 2010

PANDANGAN UMUM FRAKSI-FRAKSI TERHADAP RANPERDA NOTA KEUANGAN RAPBD TA 2011

Berkenaan dengan Visi  Misi Gubernur yang tertuang dalam RPJMD yang…

22 Oktober 2010

APBD PROVINSI JAMBI 2014 DI SAHKAN

DPRD Provinsi  Jambi akhirnya mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah…

22 April 2014

JAWABAN PEMERINTAH ATAS PEMANDANGAN UMUM FRAKSI-FRAKSI TENTANG NOTA PENGANTAR RAPBD TAHUN 2011

Sebagaimana kita ketahui bersama pada Rapat Paripurna Dewan Tanggal 14…

26 Oktober 2010

LOGIN EMAIL

PENGUNJUNG

IP :
OS :
Browser :
Online :

TOTAL PENGUNJUNG

PROFIL SEKRETARIAT DPRD PROPINSI JAMBI

Sekretariat DPRD Provinsi Jambi

Dra. EMI NOPISAH MM.

Alamat Kantor : Jl. A Yani No.02 Telanaipura Jambi 36122

No. Telp         : 0741 - 62656
No. Fax          : 0741 - 64160
http://www.dprd-jambiprov.go.id

Staff Sekretariat DPRD Provinsi Jambi

Kedudukan Sekretariat DPRD

Kedudukan Sekretariat DPRD menurut Peraturan Daerah Provinsi Jambi Nomor 29 tahun 2008Tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat DPRD Provinsi Jambi.

Jumlah Pejabat Struktural dilingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Jambi sebanyak 15 pejabat yang terdiri dari 1 orang Sekretaris, 4 Kepala Bagian dan 11 Kepala Sub Bagian

Tugas dan Fungsi

Berdasarkan Peraturan Gubernur Jambi Nomor 29 tahun 2008, Tentang uraian tugas pokok dan fungsi sekretariat DPRD Provinsi Jambi dan Peraturan Daerah Provinsi Jambi Nomor 5 tahun 2010 tentang perubahan atas Perda Provinsi Jambi Nomor 13 tahun 2008 tentang organisasi dan tata kerja sekretariat daerah dan sekretariat DPRD Provinsi Jambi pasal 166 bahwa sekretariat DPRD mempunyai tugas menyelenggarakan administrasi kesekretariatan, menyelnggarakan administrasi keuangan, mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD dan menyediakan serta mengkoordinasikan tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD seuai dengan kemampuan keuangan daerah. Untuk melaksakan tugas sebagaimana dimaksud maka sekretariat DPRD mempunyai fungsi :

  • Penyelenggaraan administrasi kesekretariatan
  • Penyelenggaraan administrasi keuangan DPRD
  • Penyelenggaraan rapat-rapat DPRD
  • Penyediaan dan pengorganisasian tenaga ahli yang diperlukan DPRD
  • Pelaksanaan tugas-tugas lain dalam rangka membantu kelancaran tugas DPRD.

Sekretariat DPRD terdiri dari:

  1. Bagian Umum
  2. Bagian Keuangan
  3. Bagian Persidangan dan Produk Hukum
  4. Bagian Dokumentasi, Humas dan Protokol

DATA LAINNYA