Pengaduan Masyarakat

Admin DPRD Provinsi Jambi

Isi Pengaduan
  1. Kepada Anggota DPRD Provinsi Jambi, khususnya dapil Tebo.

    Tolong panggil dinas PU Provinsi Jambi dan ditanyakan, kenapa jalan padang lamo milik provinsi belum juga diperbaiki. Padahal sudah dijanjikan, tp tak knjung diperbaiki. Kinerja Dinas PU lamban, mohon kpd dewan untuk menegur dinas tersebut dan meminta jalan kami segera diperbaiki. 

    Masalah listrik disini juga sering padam, sementara banyarnya mahal. Tolong pak ditindaklanjuti

    Salam

    • Terima Kasih. 

      DPRD Provinsi Jambi akan segera menindaklanjuti laporan ini dan membicarakan di internal dewan, kemudian akan disampaikan kepada Pemprov Jambi.

  2. Pak kenapa PLN ini kerjaanya matikan lampu terus. Ini menggangu kita yang sedang ibadah, apa ngak ada kerjaan lain. 

    Tolong pak dewan, bicarakan dengan pemerintah dan PLN, cari solusi agar listrik Jambi tidak sering padam. Jangan alasan PLN defisit daya terus, sementara tagihan membengkak

    • Terima kasih, informasi ini akan kami koordinaskan dengan Pemprov dan PLN. 

      Saat ini kita terus berupaya untuk mendesak Pemprov Jambi mencari investor-investor baru agar kebutuhan listrik Jambi terpenuhi. 

  3. Mohon kepada dewan yang terhormat untuk mencarikan solusi agar PDAM di Kota Jambi tidak sering mati. Sebab, sudah beberapa hari kami kesulitan air, dan terpaksa beli air galon. Sekiranya Pemprov dan pemkot bisa duduk bersama untuk mencari solusinya.

     

    Dion

    • Terima Kasih atas laporannya. 

      Secepatnya akan dikoordinasikan dengan instansi terkait. 

  4. Pak mohon bantuannya, bagaimana nasib kami honorer guru ini. Sebab, kami di daerah makanpun sulit, sekarang gaji honorer semakin kecil. Kami makan apa.

    Kami juga mohon Dewan menindaklanjuti ini, kami butuh kejelasan status kami. Sekiranya kami bisa diangkat menjadi PNS.

    • Untuk masalah honorer, DPRD Provinsi Jambi sudah beberapakali mengadakan pertemuan dengan Dinas Pendidikan Provinsi. Kita juga mengingatkan instansi tersebut membayar gaji honorer karena telah dialokasikan dalam APBD. 

      Untuk pengangkatan, dewan melalui Komisi IV yang membidangi masalah pendidikan akan berkoodinasi dengan instansi terkait. 

      Terima Kasih

  5. Sampai hari ini janji gubernur yang tertuang dalam visi misi belum terlaksana. Untuk itu dimohon kepada anggota dewan untuk dapat menagih janji gubernur ini dan segera melaksanakan.

    1. Janji 15 ribu Beasiswa 

    2. Perbaikan jalan

    3. Alat Berat tiap Kecamatan

    4. Naikan harga karet dan sawit

    dst... 

    • Terima kasih atas masukannya. 

      Dewan akan terus mengawasi kinerja pemerintah dan mendesak untuk menunaikan janji politiknya. 

      Selain berbicara langsung, aspirasi masyarakat selalu kami bawa dalam rapat dan dituangkan dalam pandangan-pandangan fraksi di berbagai agenda kegiatan paripurna. 

      Salam