Sambut Menteri KKP , Ketua DPRD Provinsi Edi Minta Pemprov Cari Solusi Masalah Budidaya Ikan Jambi

Jumat, 23 April 2021 | 16:02:24 WIB | Dibaca: 212 Kali


DPRDPROVINSIJAMBI- Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto minta Pemprov mencari solusi permasalahan Budidaya Ikan di Jambi. Ini disampaikannya usai menyambut kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono di Jambi, Jumat (23/4/2021).

Menurut Edi, kunjungan Menteri KKP ke Jambi agar menjadi momentum bagi pemprov untuk menyelesaikan berbagai persoalan budidaya ikan di Jambi. “Banyak kelompok tani yang lapor ke saya, kalo harga pakan mahal, mau buat pakan sendiri juga susah, karena costnya mahal,” terang Edi


Ketua DPD PDI Perjuangan ini juga berharap agar program dan bantuan yang dirumuskan oleh Pemprov Jambi tepat sasaran dan telah melewati kajian sesuai dengan kondisi masyarakat.

“Saya pernah dapat laporan juga, ada kelompok tani yang dapat bantuan alat produksi pakan, tapi beban listrik alatnya cukup tinggi, jadi petani nggak mau pake alatnya, karena biaya listriknya mahal, ditambah listrik di daerah itu nggak stabil,” urai Edi.

Edi menambahkan bahwa permintaan bibit ikan air tawar dari kelompok tani juga cukup tinggi. Ia berharap Pemprov dapat memenuhi kebutuhan petani budidaya ikan air tawar.

“Di Jambi kan ada BPBAT Sungai Gelam (Balai Perikanan Budidaya Air Tawar, red), saya harap pemprov bisa kerjasama untuk menjawab masalah budidaya ikan kita,” pungkasnya. (*)