Percepat Pembangunan, Dewan Desak Pemprov Segera Lakukan Lelang Jabatan

Selasa, 28 Februari 2017 | 15:07:55 WIB | Dibaca: 822 Kali


Ketua DPRD Provinsi Jambi, H Cornelis Buston

DPRDPROVINSIJAMBI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi diminta untuk segera mengisi puluhan jabatan kosong di sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Apalagi saat ini anggaran APBD Provinsi Jambi sudah mulai berjalan.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston, mengatakan pengisian pejabat harus secepatnya dilakukan. Jika tidak, kata Cornelis, program Jambi Tuntas yang bisa tidak berjalan.  

"Ini sudah bulan dua (Februari, red), anggaran sudah berjalan. Kita berharap lelang segera dilakukan sehingga program bisa dijalankan," kata Cornelis, Selasa (28/2).

Ia juga meminta proses lelang jabatan dipercepat, sehingga bisa mengejar pelaksanaan program-program tahun ini.

"Sesegera mungkin kita berharap pak gubernur untuk memulai pelaksanaan lelang jabatan itu," ujarnya.

Soal adanya rotasi jabatan secara besar-besaran yang dilakukan Pemprov Jambi, Cornelis mengatakan jika ia mendukungnya. Menurut Cornelis, hal ini memang penting dilakukan untuk menyukseskan program Jambi Tuntas 2021.

"Saya kira sah-sah saja. Contohnya seperti di PU (Pekerjaan Umum), mereka ini dinas yang kepala instansinya kan baru, sehingga Pak Dodi Irawan ini juga diminta oleh Pak gubernur untuk merekrut orang-orang yang dianggapnya mampu," tandasnya.(*)