Waka DPRD Rocky Candra Tinjau Kondisi Anjungan Jambi di TMII

Senin, 20 Juli 2020 | 16:49:18 WIB | Dibaca: 107 Kali


Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra berkunjung ke Anjungan Jambi Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Senin (20/7)

DPRDPROVINSIJAMBI-Senin (20/7) Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra  berkunjung ke Anjungan Jambi di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, guna melihat secara langsung keadaan Anjungan Jambi, baik secara fisik pasca beberapa kegiatan proyek yang telah selesai pada tahun sebelumnya, sekaligus bertatap muka dengan pimpinan dan staf Anjungan Jambi guna bersilaturrahim dan mengetahui kegiatan Anjungan selama masa terjadinya pandemi covid 19 di tanah air.

"Saya ke Anjungan Jambi ini utamanya melaksanakan fungsi pengawasan, dimana ada dana APBD yang dikucurkan kesini, baik untuk kegiatan fisik maupun kegiatan yang non fisik,” ujar Rocky Candra.

Menurut Rocky, dari kunjungan di Anjungan Jambi, ada beberapa catatan-catatan yang perlu mendapatkan perhatian, agar bisa diadakan perbaikan ditahun mendatang.

“Tadi saya melihat materi tampilan pameran dirumah adat, seperti pakaian pengantin, pakaian penari dan assesories yang sudah harus mendapatkan penanganan, diperbarui atau diganti dengan yang baru, ada piringan-piriangan yang harus dibersiahkan, dalam rumah adat yang harus ada skat-skatnya, demikian pula di gedung Workshop atau Galeri Seni, agar bisa segera diambil langkah-langkah untuk segera dimanfaatkan, seperti kain-kain tenun/batik Jambi, benda-benada seni dan bahan-bahan endemik Provinsi Jambi. Untuk itu kami mengharapkan agar Anjungan Jambi betul-betul bisa mengajukan anggaran 2021 yang betul-betul bermanfaat, untuk kepentingan Anjungan dan juga membawa nama Provinsi Jambi di kancah Nasional TMII Jakarta,"sampainya.

Terkait Prestasi Anjungan Jambi, Rocky berharap agar pimpinan dan Karyawan Anjungan Jambi dapat terus bersemangat untuk mengharumkan nama Provinsi Jambi, tidak hanya di Jakarta, bahkan ke Mancanegara.

“Mungkin disini kami akan turut mendorong, agar pihak Anjungan dan Pemprov dapat dapat mensupport Anjungan TMII, sehingga Nama Provinsi Jambi di Jakarta ini bisa dikenal orang atas prestasinya, tidak hanya di Jakarta, tapi juga di Mancanegara.” Lanjut Rocky

Tak lupa Rocky Candra juga menyampaikan himbauannya, agar Kabupaten/kota se Provinsi Jambi dalam kebijakannya juga memperhatikan Anjungan Jambi TMII dimana ada nama-nama dan barang-barang milik Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi terpasang di ruang pamer, maupun di Rumah Adat.

“Kami berharap Kabupaten/Kota maupun Pemerintah Provinsi Jambi, partisipasinya terhadap Anjungan Jambi TMII ini harus bisa ditingkatkan lagi, mengingat barang-barang iventaris/alat pamer daerah yang sudah harus diganti dengan yang baru, juga dalam hal pagelaran-pagelaran seni dan partisipasi pada kegiatan-kegiatan lainnya di TMII. Dan terakhir saya juga menghimbau kepada Warga Jambi di Jakarta juga agar juga turut berpartisipasi dalam membesarkan nama Provinsi Jambi, lewat kegiatan-kegiatan di Anjungan,"harapnya.

“Mencintai kebudayaan berarti mencintai daerah kita, Mencintai daerah kita  berarti kita mencintai orang tua kita, dan mencintai diri kita sendiri”, Pungkas Rocky

Sementara itu pimpinan Anjungan Jambi Wika Efianty,SH menyampaikan terimakasih atas kunjungan dan perhatian dari Wakil ketua DPRD Provinsi Jambi.

“Terimakasih Wakil DPRD Provinsi Jambi  Pak Rocky Candra, sudah berkenan hadir dan melihat kondisi Anjungan Jambi saat ini, kami berharap kunjungan semacam ini akan ada lagi. Semakin banyak tokoh-tokoh pemerintah daerah yang hadir, tentunya akan menjadi penyemangat bagi kami di Anjungan untuk bisa berkerja lebih baik lagi, sehingga bisa terus mengharumkan nama Provinsi Jambi di kancah nasional di Jakarta” ujar Wika (*)