Dewan Panggil DLH Provinsi Terkait Karhutla

Rabu, 01 Juli 2020 | 11:07:25 WIB | Dibaca: 126 Kali


Anggota DPRD Provinsi Jambi Sapuan Ansori

DPRDPROVINSIJAMBI - Memasuki musim kemarau panjang 2020 pemerintah pusat dan daerah terus berupaya melakukan upaya pencegahan terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) khususnya di wilayah Provinsi Jambi.

Anggota Komisi III DPRD  Provinsi Jambi Sapuan Ansori yang membidangi pembangun meliputi lingkungan hidup (LH) , akan segera memanggil dan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jambi serta unsur terkait guna antisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Politis Nasdem ini mengatakan dalam pemanggilan ini karena sudah menjadi instruksi Presiden RI. "kita mendorong perusahaan perusahaan untuk antisipasi mencegah terjadinya karhutla.” katanya, Rabu, (1/7)

Menurut sapuan kejadian di tahun 2019 sebagai pelajaran untuk menanggulangi karhutla agar lebih cepat tanggap lagi."Jika ditemukan perusahaan yang tidak melengkapi alat pemadam kebakaran untuk segera dilengkapi apalagi bagi perusahaan yang masih dalam area lahan gambut.”katanya

Namun jika ditemukan perusahaan-perusahaan yang bandel yang tidak mentaati aturan, Ia menegaskan jangan berkecil hati bila diberi sanksi atau pencabutan ijin usaha.(*)

 

sumber: tribunjambi.com