Antisipasi Virus Corona, Ini Langkah yang Ditempuh DPRD Provinsi Jambi

Selasa, 17 Maret 2020 | 13:13:31 WIB | Dibaca: 118 Kali


Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto

DPRDPROVINSIJAMBI-DPRD provinsi Jambi memutuskan untuk tidak melakukan perjalanan dinas keluar daerah sementara waktu sebagai langkah antisipasi dan meminimalisir penyebaran virus Corona (Covid 19). Ini disampaikan oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, sore tadi (17/3/2020).

Menurut Edi lebih utama menghindari bahaya dari pada mengambil manfaat. Lebih baik mencegah dari pada mengobati. “Untuk sementara, kita juga belum bisa menerima kunjungan kerja oleh DPRD Kabupaten/Kota ataupun Provinsi lain se-Indonesia,” terang Edi via ponselnya.

Edi juga menghimbau kepada masyarakat provinsi Jambi agar membatasi aktifitas di luar rumah jika tidak mendesak. Termasuk tidak melakukan kegiatan yang mengakibatkan interaksi dengan banyak orang.

“Mohon dipahami, ini terkait kebaikan dan kesehatan banyak orang, kalau ada masyarakat yang mau unjuk rasa, saya sarankan untuk ditunda dulu, sampai nanti ada keputusan dari pihak berwenang bahwa kondisi kita sudah aman,” imbuhnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini menghimbau agar masyarakat menyampaikan aspirasi melalui surat ataupun menghubungi anggota DPRD terkait melalui saluran komunikasi seluler. “Kita tetap terima aspirasi masyarakat, tapi untuk sementara kontak fisik kita kurangi lah, lewat surat aja dulu, nanti akan segera kita follow up,” jelasnya.

Di akhir percakapan, Edi berharap doa dari seluruh masyarakat agar Jambi segera dinyatakan bebas dari wabah yang sudah mendunia ini.

“Mohon doakan agar Pemerintah Provinsi Jambi dan pihak-pihak berwenang mampu bekerja maksimal untuk mengantisipasi penyebaran virus ini. Dan yang nggak kalah penting, kita juga terus minta pertolongan dan perlindungan dari Allah SWT, semoga kondisi kembali normal,” pungkasnya.(*)