Waka DPRD Berharap Bank Jambi Sediakan Mesin ATM di Gerai UMKM dan Ritel Modern

Rabu, 08 Januari 2020 | 15:31:46 WIB | Dibaca: 165 Kali


Dua pimpinan DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara dan Burhanuddin Mahir beserta Gubernur Jambi dan Dirut Bank Jambi saat HUT ke-57 dan ground breaking atau peletakan batu pertama pembangunan menara Bank Jambi, Rabu (8/1).

DPRDPROVINSIJAMBI - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara berharap Bank Pembangunan Daerah (BPD) atau Bank Jambi mampu menyediakan mesin-mesin ATM di setiap gerai UMKM dan ritel modern agar banyak masyarakat yang tertarik menjadi nasabah.

Hal tersebut dikatakannya usai menghadiri HUT ke-57 Bank Jambi dan ground breaking atau peletakan batu pertama pembangunan menara Bank Jambi, Rabu.

"Saran dan masukan saya selaku wakil rakyat dan pimpinan DPRD untuk Bank Jambi, kalau bisa gerai UMKM dan mini market modern, semuanya ada mesin ATM Bank Jambi. Sehingga masyarakat tertarik menjadi nasabah Bank Jambi," kata Pinto.

Dia mencontohkan ketika membeli batik di Jambi, dimana digerai penjualan batik hanya tersedia mesian ATM BCA, Mandiri atau bank-bank swasta nasional lainnya.

"Mari kita galakkan lagi penggunaan bank lokal kita yakni Bank Jambi, agar sama-sama kita dapat membangun negeri Jambi ini," ujarnya.

Selain itu, Pinto berharap Bank Jambi juga bisa membuka cabang di kota-kota besar di Indonesia. Terutama di sentra bisnis dan pariwisata.

"Semoga ke depan Bank Jambi lebih mantap lagi melayani masyarakat dalam menjalani tugasnya," ujarnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Burhanuddin Mahir juga berharap Bank Jambi ke depannya lebih maju lagi.

"Atas nama pimpinan DPRD dan pribadi saya mengucapkan dirgahayu Bank Jambi ke-57. Hari ini awal dari sebuah kemajuan, dimana ground breaking pembangunan menara Bank Jambi menunjukkan bank Bank Jambi sudah berkembang sedemikian rupa. Kita harapkan pada tahun-tahun berikutnya Bank Jambi lebih maju lagi," kata Burhanuddin.

Selain dihadiri Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, HUT ke-57 Bank Jambi dan ground breaking atau peletakan batu pertama pembangunan menara Bank Jambi itu juga hadir anggota DPRD Provinsi Jambi yakni Ivan Wirata, Izhar Majid dan Hapis Hasbiallah.(*)