Sidang Paripurna DPRD dalam Rangka HUT ke-63 Provinsi Jambi Dihadiri Ribuan Undangan

Senin, 06 Januari 2020 | 16:58:06 WIB | Dibaca: 108 Kali


Suasana sidang paripurna DPRD Provinsi Jambi dalam rangka HUT ke-63 Provinsi Jambi, Senin (1/6).

DPRDPROVINSIJAMBI - DPRD Provinsi Jambi menggelar sidang paripurna dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Provinsi Jambi di gedung DPRD setempat, Senin (1/6) dan dihadiri ribuan undangan mulai dari kepala daerah di Jambi, pejabat-pejabat Jambi dan pejabat asal Jambi yang bertugas di luar Jambi, anggota DPR dan DPD RI Dapil Jambi, tokoh partai, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Sidang paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto didampingi Wakil Ketua DPRD Rocky Candra, Pinto Jayanegara dan Burhanuddin Mahir serta dihadiri Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga dan Gubernur Jambi Fachrori Umar.

Di usia ke 63 tahun ini, Pemerintah Provinsi Jambi memperingati hari jadi dengan mengangkat tema "Dengan HUT ke-63 Provinsi Jambi, Kita Tingkatkan Daya Saing Daerah Dengan Memacu Kualitas Produk Unggulan Daerah Menuju Jambi Tuntas 2021”. Tema tersebut memiliki arti dan makna yang sangat strategis, dalam konteks peningkatan ekonomi daerah melalui penumbuhan daya saing produk unggulan daerah.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Burhanuddin Mahir membacakan naskah Badan Kongres Rakyat Daerah (BKRD) Jambi dan penandatanganan surat pernyataan kesepakatan percepatan pembangunan kawasan Pelabuhan Ujung Jabung Provinsi Jambi antara anggota Komisi V DPR RI Dapil Jambi dengan pemerintah Provinsi Jambi, pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Timur dan pemerintah Kabupaten Muarojambi.

Kemudian penyerahan dari Ombudsman kepada Pemprov Jambi yang terima Gubernur Jambi Fachrori Umar tentang Predikat Kepatuhan Tinggi 2019 terhadap Standar pelayanan publik.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto usai paripurna berharap Provinsi Jambi ke depan semakin maju dan sejahtera. Namun untuk mencapai itu perlu sinergitas dan kolaborasi semua stake holder.

"Seperti kesepakatan pembangunan Ujung Jabung, itu bentuk sinergitas yang kita harapkan. Sebab pembangunan tidak bisa dilakukan dengan satu dua lembaga tapi semuanya harus terlibat di dalamnya. Di hari ulang tahun Jambi ini kita harus membangun legacy kepada rakyat. Kita bersama-sama dengan semangat yang sama Provinsi Jambi ke depan harus diselamatkan, hutannya harus kita lindungi dan anak-anak harus kita dorong sumber daya manusianya menjadi unggul dan baik," kata Edi.

Sementara itu, Gubernur Jambi dalam kesempatan itu memaparkan beberapa capaian Pemprov Jambi diantaranya terkait pertumbuhan ekonomi, pelayanan publik dan pembangunan infrastruktur.(*)