Wakil Ketua Minta Rekanan Segera Merapikan Bangunan Eks Dinas Pertanian

Selasa, 31 Desember 2019 | 10:43:13 WIB | Dibaca: 500 Kali


Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Chandra saat melaksanakan Sidak bangunan gedung eks pertanian di komplek perkantoran Gubernur Jambi.

DPRDPROVINSIJAMBI - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Chandra dan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi Fauzi Ansori beserta anggota, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke bangunan gedung eks pertanian di komplek perkantoran Gubernur Jambi.

Dari Pantauan tampak Rocky Candra memprotes beberapa sisi pembangunan yang menurut mereka belum rapi. Mulai dari pembangunan sampai dengan kran air di toilet yang belum digunakan tetapi sudah bocor.

"Itu lihat, apa mata kalian nggak sakit melihat itu," ujarnya sembari menunjuk bangunan yang rencananya untuk ruang Banggar dan Fraksi, Senin (30/12/2019).

Rocky bersama rombongan juga mengecek setiap ruangan sampai dengan beberapa lemari yang ada sehingga diharapkan sebelum finishing atau serah terima proyek itu sudah selesai.Pihaknya mendesak rekanan tersebut segera merapikan bangunan tersebut.

"Anggarannya sekita Rp4,3 Miliar, kami hanya memeriksa pekerjaan ini, kalau belum sempurna, agar segera disempurnakan lagi," tergasnya didampingi Ketua Komisi III DPRD, Fauzi Ansori dan rombongan.

Hadir juga dalam sidak tersebut yakni pelaksa proyek, bahkan lebih menariknya salah satu pegawai PUPR Provinsi Jambi setelah ditanya dari instansi terkait malah menjawab ketus.

Pelaksana Proyek pembangunan Eks Kantor Pertanian Provinsi Jambi, Eko mengklaim bahwa pekerjaan mereka sesungguhnya sudah selesai. Akan tetapi ada beberapa hal seperti wallpaper yang sudah terpasang lalu kembali terlepas dan perlu disempurnakan lagi.

"Tadi sama sama kita dengarkan bahwasanya ada waktu 2 hari lagi, mudah-mudahan bisa kita selesaikan lah sesuai dengan target," harapnya.

Lebih lanjut, Eko juga menegaskan bahwa semua yang menjadi tanggung jawab mereka sebagaimana tercantum dalam RAB itu sudah diselesaikan semuanya.

"Semua yang tertuang di RAB sudah terpasang semuanya, memang ada yang lepas dan lain sebagainya. Kita akuilah, misalnya seperti tadi kran air yang masih bocor, itu akan kita perbaiki dalam cakupan sebagai perapian," jelasnya.(*)