Wakil Ketua DPRD Hadiri Muswil XIV Pemuda Muhammadiyah Jambi

Minggu, 01 Desember 2019 | 11:49:08 WIB | Dibaca: 467 Kali


Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Candra memberi sambutan dalam Muswil XIV Pemuda Muhammadiyah dan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan oleh MPR RI di Hotel Shang Ratu Jambi, Sabtu (30/11).

DPRDPROVINSIJAMBI - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Candra menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) XIV Pemuda Muhammadiyah dan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan oleh MPR RI di Hotel Shang Ratu Jambi, Sabtu (30/11).

Kegiatan yang digelar 30 November sampai dengan 1 Desember 2019 itu juga dihadiri Gubernur Jambi Fachrori Umar, Sekjen Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Zulfikar Ahmad dan Anggota DPD RI Dapil Provinsi Jambi, Muhammad Syukur yang menyampaikan materi sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Candra yang juga sebagai Bendahara Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah itu mengatakan pemuda harus berani maju dan unggul dalam setiap kompetisi dalam menghadapi bonus demografi, pemuda harus kuat dan cerdas dalam setiap pergerakannya dan pemuda Muhammadiyah harus maju dari pemuda-pemuda lainnya.

Ia juga mengajak pemuda Muhammadiyah ikut serta mengawal dan membantu aparat hukum untuk memberantas peredaran narkoba di Jambi mengingat Jambi masuk peringkat empat peredaran narkoba secara nasional.

Gubernur Jambi Fachrori Umar usai membuka kegiatan tersebut berharap agar Pemuda Muhammadiyah Jambi menjadi generasi muda berkompeten, yang memiliki kemampuan intelektual dan kepribadian yang baik, ditopang oleh kualitas iman dan akhlak, yang mampu berkompetisi, bukan hanya di lingkup Provinsi Jambi, namun juga di lingkup nasional, bahkan internasional, apalagi dengan tantangan yang dihadapi ke depannya semakin berat dan komplek.

Fachrori mengajak Pemuda Muhammadiyah mengisi pembangunan Provinsi Jambi penuh dengan kebersamaan.

Sekjen Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Zulfikar Ahmad mengatakan, sebagai warga Muhammadiyah, tugas para pimpinan dan tokoh Muhammadiyah adalah bagaimana memberikan arah, panduan dan pedoman supaya perbedaan tidak menimbulkan perpecahan dan menjaga kekompakan dalam berMuhammadiyah.

Anggota DPD RI Dapil Provinsi Jambi, Muhammad Syukur di kesempatan itu menyampaikan, materi Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan menegaskan Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk Negara, dan Bhinneka Tungga Ika sebagai semboyan negara.

Sebelumnya, Ketua Pemuda Muhammadiyah Muktaridi menyampaikan, Pemuda Muhammadiyah telah banyak berkontribusi bagi bangsa Indonesia, karena Muhammadiyah lahir sebelum kemerdekaan RI.

"Jadi sudah banyak berkiprah dalam pembangunan, banyak tokoh Muhammadiyah sebelum kemerdekaan seperti Jend Sudirman, banyak lagi tokoh nasional yang lahir dari Muhammadiyah. Mari kita jaga kebersamaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Muktaridi.(*)