55 Anggota DPRD Ikuti Orientasi Pendalaman Tugas

Senin, 25 November 2019 | 23:47:50 WIB | Dibaca: 154 Kali


Orientasi pembekalan anggota DPRD Provinsi Jambi diawal masa jabatan yang digear di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kemendagri Regional Bukit Tinggi, 25-27 November.

DPRDPROVINSIJAMBI - Sebanyak 55 Anggota DPRD Provinsi Jambi mengikuti orientasi pembekalan yang wajib dilakukan diawal masa jabatan untuk periode 2019-2024 yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Kegiatan dilaksanakan di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kemendagri Regional Bukit Tinggi dari tanggal 25-27 Nopember 2019.

Kepala PPSDM Kemendagri Regional Bukit Tinggi, Sukriadi Sawai sebelum membuka resmi kegiatan itu, menjelaskan bahwa penyelenggaraan orientasi ini diharapkan dapat memberikan konstribusi positif terkait dengan kompetensi keterampilan para anggota DPRD yang kedudukannya sebagai unsur penyelenggara pemerintah di daerah bersama kepala daerah.

"Tujuan orientasi ini untuk membekali peserta terkait dengan pengenalan tugas dan fungsi anggota DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintah di daerah," ujarnya.

Selain itu, katanya, kegiatan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan pengetahuan, integritas serta semangat pengabdian anggota DPRD diawal masa jabatannya.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengatakan sebagai mitra sejajar pemerintah di daerah dibutuhkan pengetahuan dalam memperdalam fungsi kedewanan. Antara lain pemahaman kewenangan tentang sinkronisasi antara kewenangan pusat dan daerah.

Di kesempatan itu, Edi Purwanto juga mengajak semua anggota anggota DPRD Provinsi Jambi untuk dapat mengikuti orientasi ini dengan baik.

"Mari kita ikuti orientasi ini untuk menambah pemahaman pengetahuan dalam menjalankan tugas dan fungsi kita nantinya," ujarnya.

Sementara narasumber dalam kegiatan tersebut diantaranya pejabat struktural dan fungsional Kemendagri, akademisi dari Universitas Andalas dan para pakar serta ahli di bidang keahliannya.(*)

 

sumber: jambi.antaranews.com