Rocky Candra Dukung Pembentukan Rancangan Perda Bahasa Provinsi Jambi

Kamis, 14 November 2019 | 13:59:54 WIB | Dibaca: 183 Kali


Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Candra menghadiri Diskusi Kelompok Terpumpun membahas Rancangan Perda Bahasa Provinsi Jambi di Hotel Shang Ratu, Kota Jambi, Kamis (14/11).

DPRDPROVINSIJAMBI - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Candri mendukung penuh pembentukan Rancangan Perda Bahasa Provinsi Jambi yang tengah disusun Kantor Bahasa Provinsi Jambi.

Itu dikatakannya saat menghadiri Diskusi Kelompok Terpumpun membahas Rancangan Perda Bahasa Provinsi Jambi di Hotel Shang Ratu, Kota Jambi, Kamis (14/11).

Diskusi Kelompok Terpumpun itu dihadiri puluhan peserta dan para undangan. Diskusi publik itu dibuka Asisten I Pemprov Jambi, Apani Syaharuddin mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Candra mengatakan sangat mendorong diskusi akademik tersebut dan diharapkan nantinya akan menghasilkan produk yang betul-betul melindungi, mengembangkan dan membina bahasa daerah yang ada di Provinsi Jambi.

"Karna salah satu tugas pemerintah yaitu melindungi bahasa daerah," katanya.

Rocky mengatakan, dirinya yang berpikiran milenial ingin kerja cepat, kerja tuntas. Sebab itu katanya perlu segera dilakukan percepatan pembentukan Rancangan Perda Bahasa tersebut.

"Jangan di tunggu-tunggu lagi, apalagi kita sudah mendapatkan penghargaan Adibahasa dari tahun 2018," ujarnya.

Ia memastikan mendukung Rancangan Perda tersebut diperjuangkan agar nantinya menghasilkan produk yang benar-benar bermanfaat bagi Provinsi Jambi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Jambi, Syaiful Bahri Lubis.(*)