Waka dan Anggota DPRD Dapil Kerinci-Sungapenuh Hadiri Pembukaan Festival Kerinci

Senin, 04 November 2019 | 14:57:00 WIB | Dibaca: 30 Kali


DPRDPROVINSIJAMBI - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra dan anggota DPRD Dapil Kerinci-Sungaipenuh yakni Hakiman, Apriodito U, H. Zubir Dahlan dan Fadli Sudria menghadiri pembukaan Festival Kerinci 2019 di Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci, Minggu (3/11).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Candra mengatakan Festival Kerinci 2019 cukup meriah karena diiring acara nasional yakni "Tour de Singkarak". Dimana Etape VII melewati Kerinci dan Etapa VIII melewati Sungaipenuh.

"Mudah-mudahan Festival Kerinci bersamaan dengan agenda internasional "Tour de Singkarak" membawa pariwisata Kerinci lebih baik lagi," kata Rocky.

Selain itu, dengan agenda pariwisata nasional dan agenda internasional itu mampu meningkatkan wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

"Kerinci sama-sama kita ketahui adalah "Sekepal Tanah Surga" yang mana pariwisatanya sangat indah dan semoga bisa mendunia," ujarnya.

Rocky juga berharap pemerintah daerah memperhatikan betul bagaimana pariwisata Kerinci ini mampu menjadi penggerak produk perekonomian yang unggul di Provinsi Jambi.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Kerinci-Sungaipenuh, Apriodito U selaku putra daerah mengaku bangga atas penyelenggaraan Festival Kerinci di Kabupaten Kerinci.

"Saya selaku putra daerah merasa sangat bangga dan sangat mendukung dengan digelarnya Festival Kerinci 2019 dan dilanjutkan dengan "Tour de Singkarak". Semoga akan meningkatkan potensi wisata dan dapat menggerakkan roda perekonomian bagi masyarakat Kerinci dan Sungaipenuh," kata Apriodito.

Sementara iru, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto mengajak masyarakat untuk mengembangkan ekonomi kreatif dengan memadukan ide dan teknologi, itu disampaikannya saat membuka Festival Kerinci di Dermaga Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci, Minggu.

Sekda juga mengajak untuk mengembangkan Festival Kerinci berbasis pada seni budaya, pariwisata dan ekonomi kerakyatan.

"Perlu adanya investasi dari luar untuk memajukan pariwisata yang ada di Kabupaten Kerinci agar lebih maju dan bisa mendukung perekonomian daerah khususnya masyarakat Kerinci. Saya mengajak seluruh masyarakat Provinsi Jambi untuk menyambut dan memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya iven nasional ini, semoga memberikan manfaat bagi kemajuan dunia kepariwisataan di Provinsi Jambi," kata Sekda.

Hadir juga pada Pembukaan Festival Kerinci 2019 tersebut Deputi Area II Kementerian Pariwisata RI Ehsan, anggota DPR RI Dapil Jambi H.Bakri, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Wadan Kodiklad Mayjen TNI Eka Wiharsa beserta istri, Dirdik Kodiklad Brigjen TNI Hilman Hadi, Danrem 042/Gapu Kol Arh Elphis Rudy, Aster Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Rio Nardo, Asops Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf M.Azmi, Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Johan Darmawan dan Kasiter Korem 042/Gapu Mayor Inf Sunardi.

Kemudian unsur Forkopimda Provinsi Jambi, bupati/walikota se-Provinsi Jambi, para OPD Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten Kerinci, tokoh masyarakat Kabupaten Kerinci serta para undangan lainnya.***