Ketua DPRD: Masa Depan Bangsa Tergantung Kepada Pemuda

Senin, 28 Oktober 2019 | 11:41:12 WIB | Dibaca: 39 Kali


Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto bersama Gubernur Jambi berfoto bersama pemuda-pemudi Jambi yang mengenakan pakaian adat daerah di seluruh Indonesia usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tingkat Provinsi Jambi tahun 2019, Senin (28/10). (Foto/Humas DPRD).

DPRDPROVINSIJAMBI - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengatakan masa depan Indonesia tergantung kepada pemuda-pemudi.

Hal tersebut ditegaskannya usai menghadiri upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tingkat Provinsi Jambi tahun 2019 di lapangan depan kantor Gubernur Jambi, Senin.

Edi Purwanto berharap pemuda-pemuda di Indonesia khususnya di Jambi bisa jauh dari tindakan negatif.

"Kita berharap pemuda-pemudi bisa jauh dari narkoba, pemuda yang jauh dari sex bebas dan minuman keras," kata Edi.

Dia juga berharap pemuda Jambi khususnya terus meningkatkan kualitas, menemukan varitas-varitas baru dan berintegritas.

"Sebab masa depan bangsa tergantung kepada pemuda," tegasnya lagi.

Dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda setiap 28 Oktober itu, Perwakilan KNPI membacakan Putusan Kongres Pemuda-pemuda Indonesia.

Gubernur dalam sambutannya mengajak para pemuda sebagai pelopor dan penerus estafet pembangunan sudah seharusnya bisa aktif di semua bidang kehidupan.

"Dari sejarah kita dapat belajar, bahwa yang mempersatukan bangsa ini dalam pergerakan orang muda yang dikenal dengan momentum Sumpah Pemuda. Yang memerdekakan bangsa ini juga orang muda," kata gubernur.

Sebab itu, lanjutnya, selama orang muda itu mempunya kemauan yang kuat untuk bersatu, maka sebesar apapun masalah yang dihadapi bangsa Indonesia, niscaya dapat terselesaikan.(*)