Ketua Sementara DPRD Ajak Pemuda Kembangkan Budaya Olahraga

Minggu, 29 September 2019 | 18:36:50 WIB | Dibaca: 173 Kali


Ketua Sementara DPRD Provinsi Jambi membuka Fit And Fun Festival 1 di Balairung Universitas Jambi, Mendalo, Minggu (29/9).

DPRDPROVINSIJAMBI - Ketua Sementara DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengajak semua pemuda di Jambi untuk mengembangkan budaya olahraga yang kini mulai di tinggalkan di tengah-tengah masyarakat.

"Budaya olahraga di tengah masyarakat mulai ditinggalkan, harusnya ini kita kembangkan," katanya saat membuka Fit And Fun Festival 1 dalam peringatan Hari Olahraga Nasional yang diikuti ratusan mahasiswa dan siswa/i di Balairung Kampus Universitas Jambi, Mendalo, Minggu.

Menurutnya, jika jiwa dan tubuh sehat, maka pikiran juga akan sehat sehingga bisa menatap masa depan dengan penuh optimis.

"Maka itu saya mengajak adik-adik semua, jadilah anda pengisi masa depan bangsa. Jadilah anda pemimpin-pemimpin negeri ini," kata Edi.

Edi mengatakan, pemuda yang sukses adalah pemuda yang jauh dari narkoba, jauh dari minuman keras dan jauh dari pergaulan sek bebas dan tentu pemuda yang mau belajar menggali potensi dirinya dengan baik sehingga muncul teknologi-teknologi baru dari pemuda yang berkualitas.

"Tantangan ke depan berat adik-adik. Kalau kita tidak belajar dengan sungguh-sungguh, tidak bekerja dengan sungguh-sungguh dan kita tidak menjaga kebugaran kita maka kita pasti akan tertinggal," tegasnya.

Sebab itu, lanjutnya, hidup disiplin harus diterapkan. Seperti bangun pagi laksanakan shalat subuh dan upayakan berolahraga. Karena teorinya kata Edi, dalam hidup setiap hari kita harus berjalan sebanyak 10 ribu langkah, katanya menambahkan.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Jambi, Dr Sukendro M. Kes, mengatakan Festival Fit And Fun Festival 1 dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 diselenggarakan oleh Komunitas Pecinta Kebugaran Indonesia (KOPKI), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dan salah satu media di Jambi.

Ia mengatakan kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menggalakkan olahraga karena olahraga sudah menjadi tren dan kebutuhan. Dan diharapkan negara semakin kuat karena masyarakatnya berprilaku hidup sehat.(*)