Ketua Sementara DPRD Hadiri Silaturahmi dan Dialog Kamtibmas

Minggu, 29 September 2019 | 17:35:18 WIB | Dibaca: 54 Kali


DPRDPROVINSIJAMBI -  Ketua Sementara DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menghadiri silatuhrahmi dan dialog bersama unsur pimpinan daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta pimpinan perguruan tinggi di Jambi dalam rangka menyikapi situasi Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Provinsi Jambi, Sabtu (28/9).

Kegiatan di Mapolda Jambi tersebut dibuka langsung Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS dan juga dihadiri Gubernur Jambi Fachrori Umar, Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy serta Rektor Unja Johni Najwan dan beberapa perguruan tinggi di Jambi, Ketua MUI, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah dan perwakilan mahasiswa.

Silatuhrahmi dan dialog tersebut menyikapi situasi Kamtibmas di wilayah Provinsi Jambi dengan adanya beberapa kali unjuk rasa oleh kelompok mahasiswa terkait isu-isu Nasional dan isu Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Ketua Sementara DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto dikesempatan itu mengatakan, demonstrasi positif yang dilakukan mahasiswa adalah sebagai kontrol sosial bagi negeri khususnya untuk Jambi. Banyaknya aksi mahasiswa dalam menyikapi isu nasional juga pernah terjadi pada tahun 65 dan 97.

Ia juga mengatakan tentang jabatannya yang belum defenitif hingga terbatasnya wewenang, namun ia memastikan akan terus pro aktif terhadap setiap penyampaian aspirasi khususnya di gedung DPRD Provinsi Jambi.

Sementara Kapolda Jambi mengatakan Provinsi Jambi memberikan konstribusi positif untuk kestabilan politik secara Nasional.

Kapolda mengatakan tidak ada larangan siapapun untuk unjuk rasa menyampaikan aspirasinya namun dengan tetap menjaga hak-hak orang lain sesuai aturan.

"Generasi muda adik-adik mahasiswa harus mulai mempersiapkan diri melanjutkan reformasi dengan cara yang santun sesuai perundang-undangan," kata Kapolda.

Kapolda juga mengatakan silatuhrahmi dan dialog bersama unsur pimpinan daerah di Jambi, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta pimpinan perguruan tinggi salah satunya sebagai upaya untuk membangun sinergitas keamanan di Provinsi Jambi.(*)