Sekretariat DPRD Provinsi Jambi Gelar Gladi Bersih Pelantikan Dewan Terpilih

Sabtu, 07 September 2019 | 22:43:25 WIB | Dibaca: 84 Kali


Gladi bersih pelantikan Anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2019-2024.

DPRDPROVINSIJAMBI - Sekretariat DPRD Provinsi Jambi, menggelar gladi bersih pelantikan 55 orang anggota DPRD Provinsi Jambi terpilih periode 2019-2024 di ruang utama gedung DPRD Provinsi Jambi, Minggu. 

Anggota DPRD Provinsi Jambi terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) April 2019 lalu akan dilantik dan diambil sumpah sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi pada, Senin (9/9). Dalam gladi bersih itu diikuti semua dewan terpilih.

Kasubbag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Jambi, Ahmad Darmadi mengatakan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Provinsi Jambi dimulai pukul 10.00 WIB.

Setelah pengucapan sumpah/janji, Sekretaris Dewan (Sekwan) langsung mengumunkan pimpinan sementara DPRD Provinsi Jambi dan dilakukan serah terima dari pimpinan lama ke pimpinan sementara.

Dalam pelantikan anggota DPRD Provinsi Jambi terpilih itu, Sekretariat DPRD juga menyiapkan ribuan undangan. Termasuk mengundang bupati/walikota se-Provinsi Jambi, Ketua DPRD se-Indonesia, Ketua DPRD dan Sekwan kabupaten/kota, KPU dan Baswaslu kabupaten/kota, Pimpinan Parpol serta tokoh masyarakat Jambi baik yang berada di luar Jambi dan undangan terkait lainnya. 

Darmadi menambahkan, jika ruangan utama tidak mampu menampung tamu undangan, maka prosesi pelantikan juga bisa disaksikan langsung para undangan melalui layar monitor yang tersedia di luar ruangan utama.(*)