Komisi I DPRD Provinsi Jambi Study Banding Ke Inspektorat Jawa Barat

Selasa, 20 Agustus 2019 | 12:00:18 WIB | Dibaca: 104 Kali


Pertemuan Komisi I DPRD Provinsi Jambi dengan Inspektorat Provinsi Jawa Barat.

DPRDPROVJAMBI,-Komisi I DPRD Provinsi Jambi mengadakan Study Banding ke Inspektorat Provinsi Jawa Barat untuk menambah wawasan dan masukan terkait fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan anggaran yang bersumber dari APBD. Selasa (20/8/2019).

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi Agus Rama yang mempimpin rombongan diterima langsung oleh Inspektur Inspektorat Provinsi Jawa Barat Feri Sofwan Arif dan didampingi Subandrio sekretaris Inspektorat Provinsi Jawa Barat, diruang apat kantor Inspektorat Provinsi Jawa Barat.

Agus Rama menyampaikan, pada kesempatan kali Provinsi Jawa Barat menjadi pilihan tempat study banding oleh Komisi I DPRD Provinsi Jambi karena Inspektorat Jawa Barat yang telah berhasil mendapat penghargaan tindak lanjut penyelesaian hasil pemeriksaan (TLHP) terbaik dengan predikat "memuaskan" dari Inspektorat Jenderal Kementrian Dalam negeri.

"Diharapkan Inspektorat Pemerintah Provinsi Jambi yang dalam kesempatan menugaskan Irbanwil, AiulIrfan, didampingi Kasubbag PE Warsito, nantinya secara teknis agar dapat menimba pengalaman dan berkoordinasi secara intens untuk diterapkan di Jambi,"harapan Agus Rama.

Agus mengatakan, Inspektorat Provinsi Jambi nantinya dapat belajar banyak dari pengalaman Iinspektorat Provinsi Jawa Barat.Supaya dapat melakukan pengawasan maksimal sesuai Permendagri 33 tahun 2019 dengan mempertimbangkan kemampuan Daerah.

Inspektur Inspektorat Provinsi Jawa Barat Feri Sofwan Arif menyambut baik atas kedatangan dari Komisi I DPRD Provinsi Jambi.

"Kita dari Jawa Barat sangat terbuka untuk memberikan masukan dan saran, Mengenai keberhasila terhadap tindak lanjut penyelesaian hasil pemeriksaan tidak terlepas dari sarana prasarana dan fasilitas yang memadai, serta SDM aparatur dan didukung dengan Anggaran,dengan mempedomani Kemendagri 33 tahun 2019,"jelasnya.

Komisi I DPRD Provinsi Jambi yang hadir dalam Study Banding Inspektur Inspektorat Provinsi Jawa Barat yakni H.Cekman,SE.ME selaku wakil Ketua, Sekretaris Hj. Suliyanti, SH dan Anggota Yanti Maria Susanti, SE, Hj. Nurhayati, SE, Meli Hairiya, Hj. Tartiniah, H. Parlagutan, L,BA, H. Jamaludin,H. ST, Sri Fatmawati,Amd, dan Sri Herlita. (*)