Staf Ahli DPRD Provinsi Jambi Terima Kunjungan Peserta KKDN Pasis Dikreg XLVI Sesko TNI

Senin, 19 Agustus 2019 | 11:11:20 WIB | Dibaca: 61 Kali


Suasana Staf Ahli DPRD Provinsi Jambi menerima kunjungan rombongan peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Perwira Siswa (Pasis) Dikreg XLVI Sesko TNI Tahun Anggaran 2019, di ruang Banggar DPRD Provinsi Jambi

DPRDPROVJAMBI,- Staf Ahli DPRD Provinsi Jambi menerima kunjungan rombongan peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Perwira Siswa (Pasis) Dikreg XLVI Sesko TNI Tahun Anggaran 2019, di ruang Banggar DPRD Provinsi Jambi, Selasa (19/8/2019).

Staf Ahli DPRD Provinsi Jambi dipimpin Dr Jailani SH MH menyambut baik kunjungan itu dan pihak DPRD siap membantu memberi data tentang kondisi di Jambi untuk para peserta KKDN. Selain silaturahmi dan bertukar pikiran, kegiatan tersebut juga diisi dengan dialog serta memberi pemaparan kondisi Provinsi Jambi dengan berbagai potensi dan tantangan yang dihadapi.

Pihaknya juga mengapresiasi pemilihan Provinsi Jambi sebagai lokasi pelaksanaan KKDN dan berharap kajian-kajian yang dilakukan oleh Pasis Dikreg Sesko TNI dapat membantu pemerintah daerah dalam menghadapi beberapa isu strategis seperti kemiskinan, pengangguran, narkoba, pengelolaan sumber daya alam, peningkatan infrastruktur dan sumber daya manusia serta tata kelola pemerintahan.

"Kami dari Staf Ahli dan DPRD Provinsi Jambi sangat menyambut baik, semoga terus terjalin kerjasama yang baik, khususnya tiga pilar penting, Pemerintah, TNI dan Polri," ujarnya.

Ketua rombongan Brigjen TNI Nugroho Djati Waluyo, mengatakan kunjungan ke Jambi merupakan bagian dari Program pendidikan dan pelatihan. "Jadi ini bagian dari Pendidikan dan Pelatihan bagi anggota yang akan naik jenjang yang lebih tinggi," kata Brigjen TNI Nugroho Djati Waluyo.

Nugroho menjelaskan, KKDN Sesko TNI ke Provinsi Jambi merupakan salah satu bentuk aplikasi secara langsung dari teori yang telah diterima oleh para Perwira Siswa dan KKDN mempunyai peran penting dalam membangun perspektif.

Ia juga mengungkapkan, konsep yang diberikan para Perwira Siswa adalah sumbangan pemikiran pengembangan sumber daya pertahanan negara untuk pemerintah daerah dan konsep sumbangan pemikiran pembinaan kemampuan pertahanan wilayah untuk komando kewilayahan yang terkait beserta jajarannya.

"Tadi para Staf Ahli DPRD Provinsi Jambi telah memberi pemaparan tentang kondisi jambi serta program kerjasama dengan TNI Polri, kami harap peserta mampu mengambil manfaat dari paparan tersebut," katanya.

Kunjungan Peserta Kuliah kerja dalam Negeri (KKDN) Pasis Dikreg XLVI Sesko TNI Tahun Anggaran 2019 berjumlah 42 orang terdiri pimpinan dan staf sembilan orang, pakar satu orang, pasis 30 dan pendukung dua orang.

Menurutnya tujuannya ke Kota Jambi untuk melihat dan memberi kontribusi kepada Pemprov Jambi. Selain itu pihaknya juga akan melihat tinjauan kesejahteraan dan keamanan di Jambi.

"Kami di sini cuma lima hari, sebelumnya baru mendapat data sekunder, nah di sini kami ingin mencari data primer untuk dianalisa sesuai dengan real yang terjadi di sini," tukasnya.(*)


Sumber : Harian Jambi Star