Fraksi-Fraksi DPRD Tanggapi Ranperda tentang Perubahan APBD Pemprov Jambi

Jumat, 02 Agustus 2019 | 17:02:52 WIB | Dibaca: 17 Kali


DPRDPROVINSIJAMBI - DPRD Provinsi Jambi, Jumat (2/8), menggelar sidang paripurna dengan agenda pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan APBD Pemprov Jambi tahun 2019.

Sidang paripurna di pimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston didampingi Wakil Ketua DPRD Zainul Arfan dan Ar Syahbandar serta dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto.

Dalam pemandangan umum sembilan fraksi DPRD Provinsi Jambi tersebut, banyak kritik saran dan pendapat terkait penggunaan APBD Pemprov Jambi tahun 2019.

Salah satunya Fraksi PDIP melalui juru bicaranya, mengingatkan Pemprov Jambi memperhatikan bahwa dalam setiap perubahan anggaran harus disertai dengan alasan yang te[at. Misalnya harus prioritaskan pada belanja yang memiliki kebutuhan yang mendesak dan terkait dengan hajat hidup orang banyak.

Kemudian Fraksi Gerindra salah satunya menyarankan hendaknya Pemprov Jambi dalam alokasi untuk hibah lebih dapat disusun secara proposional dan mendekati prinsip keadilan anggaran berdasarkan kebutuhan dan usulan masyarakat.

Selanjutnya Fraksi PKB berharap rancangan Perubahan APBD Pemprov Jambi 2019 dapat mendukung peningkatan kualitas dan kesejahteraan masyarakat Provinsi Jambi.

Sementara Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston mengatakan rapat paripurna pembahasan Ranperda tentang Perubahan APBD Pemprov Jambi 2019 akan dilanjutkan kembali dengan agenda mendengarkan jawaban pemerintah terhadap pemandangan umum sembilan fraksi-fraksi DPRD.(*)

 

Sumber" jambi.antaranews.com