Hadiri Rakor Gubernur se-Sumatera, Cornelis Minta Pelabuhan Ujung Jabung Dilanjutkan

Selasa, 09 Juli 2019 | 13:53:25 WIB | Dibaca: 44 Kali


DPRDPROVINSIJAMBI - Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) gubernur se-Sumatera bertema "Peningkatan peran pulau Sumatera dalam percepatan pembangunan ekonomi Nasional" yang digelar 8-10 Juli di Provinsi Bengkulu.

Cornelis mengatakan mendukung penuh rakor gubernur se-Sumatera tersebut demi majunya pulau Sumatera. Sebab pembangunan ekonomi Pulau Sumatera perlu didukung dengan sarana dan prasarana yg baik dengan pembangunan tol-tol sumatera dan pelabuhan-pelabuhan.

"Kita berharap pada pemerintahan Preseiden Jokowi periode kedua dapat merealisasikan program-program yang telah dicanangkan para gubernur se- Sumatera sesuai dengan paparan gubernur Bengkulu yang mengedepankan sarana transportasi darat, laut dan udara termasuk kawasan sepanjang Sumtera Timur dari Aceh hingga Lampung," kata Cornelis.

Cornelis juga berharap dalam rakor yang dihadiri Staf Ahli Kementerian Bappenas tersebut, Pelabuhan Ujung Jabung di Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi masuk dalam pembahasan dan berharap agar dilanjutkan pembangunannya sebagai upaya mendongkrak perekonomian Jambi.

Selain itu, komoditas industri berupa kelapa sawit, perkebunan terutama perkebunan kopi juga akan menjadi fokus pada rapat koordinasi tersebut di luar bidang pariwisata dan perdagangan antarprovinsi di Pulau Sumatera.

"Rapat koordinasi gubernur se-Sumatera ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi keluarga besar pimpinan daerah se-Sumatera," katanya menambahkan.

Sebelumnya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah resmi membuka rapat koordinasi Gubernur Se-Sumatera tahun 2019 di Provinsi Bengkulu, Senin (8/7) malam.

Gubernur Bengkulu mengungkapkan bahwa dengan kehadiran ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi se-Sumatera dan Gubernur se-Sumatera ke Provinsi Bengkulu dapat melihat peran strategis agar Sumatera dapat berkontribusi untuk nasional.(*)

 

 

sumber: jambi.antaranews.com