Sembilan Fraksi Setujui Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Pemprov Jambi

Rabu, 03 Juli 2019 | 13:48:12 WIB | Dibaca: 21 Kali


DPRDPROVINSIJAMBI - Sembilan fraksi DPRD Provinsi Jambi menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pelaksanaan APBD Pemprov Jambi tahun anggaran 2018 melalui sidang paripurna di gedung DPRD setempat, Rabu (3/7).

Sidang paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Jambi didampingi Wakil Ketua, Zainul Arfan dan Ar Syahbandar serta dihadiri Gubernur Jambi, Fachrori Umar.

Meski menyetujui dan menerima Ranperda tersebut, sembilan fraksi di DPRD Provinsi Jambi yakni Fraksi Demokrat, Fraksi Golkar, Fraksi PDIP, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN, Fraksi PPP, Fraksi Kebangkitan Bangsa, Fraksi Bintang Keadilan dan Fraksi Restorasi Nurani tetap memberikan kritik, saran dan rekomendasi kepada pemerintah.

Seperti Fraksi Demokrat memberikan rekomendasi kepada pemerintah agar melakukan upaya-upaya dan terobosan dalam rangka menggali sumber pendapatan daerah. Kemudian minta Pemprov Jambi dalam melaksanakan proyek pembangunan harus didukung pertanggungjawaban yang lengkap dan sah.

Fraksi Golkar meminta Gubernur Jambi dan jajarannya untuk segera menindaklanjuti dan menyelesaikan berbagai catatan dan rekomendasi yang diberikan oleh BPK RI atas laporan keuangan Pemprov Jambi tahun anggaran 2018.

Sementara Fraksi PAN berharap predikat WTP yang diraih Pemprov Jambi tujuh kali berturut-turut dapat memacu kinerja pemerintah provinsi untuk lebih baik lagi dalam upaya membangun Provinsi Jambi.

Sementara itu, Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan saran dan pendapat para pimpinan dan anggota dewan akan menjadi perimbangan Pemprov Jambi dalam mengambil kebijakan di masa yang akan datang sehingga terwujud pembangunan provinsi Jambi sesuai visi jambi Tuntas 2021.(*)