DPRD Dengarkan Jawaban Gubernur Terkait Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2018

Jumat, 21 Juni 2019 | 13:20:22 WIB | Dibaca: 44 Kali


DPRDPROVINSIJAMBI - DPRD Provinsi Jambi, Kamis, menggelar sidang paripurna dengan agenda jawaban pemerintah atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Pemprov Jambi tahun anggaran 2018.

Sidang paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Sufardi Nurzain dan dihadiri langsung Gubernur Jambi Fachrori Umar.

Gubernur Jambi Fachrori Umar dalam penyampaian jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD, mengatakan masukan yang disampaikan oleh anggota DPRD Provinsi Jambi semakin mempertajam efektivitas pelaksanaan anggaran Pemprov Jambi.

"Saya mengucapkan terima kasih atas masukan yang diberikan oleh teman teman di DPRD. Saya harap masukan yang telah diberikan, akan lebih mempertajam lagi efektivitas pelaksanaan anggaran pada Pemprov Jambi, sehingga program dan kegiatan yang dilakukan bisa berjalan lebih baik lagi dalam upaya mewujudkan Jambi TUNTAS 2021," kata Fachrori.

Berbagai kritik, saran dan masukan telah disampaikan oleh setiap fraksi-fraksi di DPRD Provinsi Jambi melalui pandangan umum sembilan fraksi di DPRD Provinsi Jambi.

Fachrori menegaskan Pemprov Jambi akan terus berupaya lebih baik lagi dalam pelaksanaan APBD, baik dalam meningkatkan PAD untuk pembiayaan pembangunan, maupun dalam meningkatkan efektivitas pelaksanaan program pembangunan.

"Agar pembangunan memberikan manfaat yang lebih besar lagi kepada masyarakat," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Sufardi Nurzain mengatakan sidang paripurna beberapa hari ke depan akan dilanjutkan dengan agenda pengembalian keputusan dewan terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Pemprov Jambi tahun anggaran 2018.(*)