Komisi III Dalami Ranperda RP3KP

Jumat, 10 Mei 2019 | 10:14:04 WIB | Dibaca: 217 Kali


Studi Banding Komisi III DPRD Provinsi Jambi ke DPRD Kepri, bahas tentang Ranperda RP3KP.

DPRDPROVINSIJAMBI - Komisi III DPRD Provinsi Jambi melaksanakan kunjungan ke DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (8/5) dalam rangka studi banding menggali informasi atau sharing mengenai Ranperda inisiatif Rencana Pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (RP3KP).

Rombongan dipimpin Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi Gusrizal, S.Ag dan diterima langsung Wakil Ketua Komisi III DPRD Kepri, Surya Makmur Nasution didampingi anggota di Graha Kepri.

Pada kesempatan tersebut Gusrizal mengatakan bahwa dengan dibuatnya regulasi tentang RP3KP ini diharapkan program-program perumahan baik itu kawasan kumuh dan sebagainya bisa mendapat bantuan dari pemerintah pusat.

"Mudah-mudahan dengan RP3KP ini segera bisa kita Perdakan sehingga program-program perumahan baik rumah kumuh dan sebagainya bisa dapat bantuan dari Pemerintah Pusat," jelasnya.

Beliau juga mengatakan Perda ini nantinya akan mengatur pembagian kewenangan-kewenangan yang menjadi tanggung jawab provinsi agar bisa tertata secara rapi.

"Dan nanti di dalam Perda ini akan kita atur semua daerah-daerah permukiman kumuh dan sebagainya, apa program yang harus kita laksanakan semua akan kita atur di Perda RP3KP ini," pungkasnya.

Sementara dari Dinas PUPR Provinsi Jambi yang diwakili oleh Ahli Muda Teknik Tata Bangunan dan Perumahan, Nurmala, ST, MT yang turut serta dalam pertemuan itu mengatakan bahwa percepatan pembangunan perumahan dan kawasan permukiman terkendala kewenangan dan peraturan perundangan yang berlaku.

"Di Provinsi Jambi banyak sekali inovasi yang ingin kita kembangkan dan bisa mempercepat pembangunan perumahan dan kawasan permukiman namun karena alasan kewenangan dan peraturan perundangan yang menghambat hal tersebut," terangnya.

Turut serta dalam pertemuan tersebut anggota dan staf ahli komisi III DPRD Provinsi Jambi.(Humas DPRD).