Pansus IV DPRD Konsultasi ke Kemendikbud Terkait LKPj Gubernur Jambi

Sabtu, 06 April 2019 | 10:01:30 WIB | Dibaca: 90 Kali


DPRDPROVINSIJAMBI - Panitia Khusus (Pansus) IV DPRD Provinsi Jambi yang membidangi pendidikan mendatangi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk konsultasi dalam rangka membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Jambi tahun anggaran 2018.

Ketua Pansus IV DPRD Provinsi Jambi, Aswan Zahari, Jumat (5/4), mengatakan konsultasi bersama Kemendikbud salah satunya menguatkan referensi di bidang pendidikan untuk membedah LKPj Gubernur Jambi tersebut.

"Dari LKPj Gubernur Jambi 2019 disebutkan capaian program pendidikan di Jambi sudah berjalan baik. Itu kuatkan lagi dengan berkoordinasi dengan Kemendikbud, apakah program tersebut memang bermanfaat atau hanya laporan saja," kata Aswan.

Pembahasan bersama Kemendikbud kata Aswan lebih pada anggaran dan program yang sudah dilakukan Pemprov Jambi di tahun 2018. Terlebih SMA/SMK sudah menjadi kewenangan pemerintah provinsi.

"Jadi poinnya kita mengevaluasi apa yang telah dilakukan Pemprov Jambi di bidang pendidikan. Apa dampak dan manfaat dari program yang sudah dilakukan tersebut," katanya menjelaskan.

Aswan mengatakan hasil koordinasi tersebut nantinya akan disampaikan Pansus IV melalui sidang paripurna DPRD Provinsi Jambi.

Dalam konsultasi itu, juga hadir Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston bersama anggota Pansus IV. Rombongan DPRD Provinsi Jambi diterima langsung Kasubdit Kurikulum PDMA Kemendikbud, Suharlan.(*)

 

 

sumber: jambi.antaranews.com