Ketua DPRD Lepas Jenazah Mayloedin

Sabtu, 01 Desember 2018 | 10:26:06 WIB | Dibaca: 22 Kali


DPRDPROVINSIJAMBI - Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston melepas langsung jenazah anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2014-2019, Mayloedin ADN (80) yang sebelumnya disemayamkan dan mendapat penghormatan terakhir dari rekan sejawatnya di ruang paripurna DPRD, Jumat (30/11).

"Kepergian beliau tentu kehilangan bagi kami semua di DPRD Provinsi Jambi," kata Cornelis.

Almarhum kata Cornelis adalah seorang politisi yang handal. Terlibat dalam banyak organisasi dan lintas pergaulan antara generasi.

"Almarhum Mayloedin pernah menjabat sebagai Camat Tebo Tenggah, Camat Bungo, Direktur APDN dari Tahun 1977-1982 dan Kepala Dinas Pendidikan dari Tahun 1982-1998," ujarnya.

Di jalur politik, lanjutnya, almarhum Mayloedin memilih dan menjadi anggota DPRD Provinsi Jambi 2009-2014 hingga sekarang. "Tentu banyak kontribusi beliau semasa hidup untuk provinsi Jambi," ujarnya.

"Atas nama pimpinan DPRD, rekan-rekan anggota DPRD Provinsi Jambi, serta seluruh jajaran Sekretariat DPRD Provinsi Jambi, kami mengucapkan turut berbela sungkawa yang mendalam atas kepergian almarhum Drs. Mayloedin," kata Cornelis.

Kepada pihak keluarga, Cornelis juga berharap kekeluargaan yang terjalin, kiranya akan tetap terus dapat dipelihara di masa datang.

"Kami semua ikut berdoa agar arwah beliau diterima di sisi Allah SWT sesuai amal dan ibadahnya serta diampuni segala dosanya. Juga tidak lupa kami mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan dapat kiranya diberikan Allah SWT keikhlasan, kekuatan dan ketabahan dalam melepas kepergian almarhum," katanya menambahkan.

Usai pemberian penghormatan terakhir kepada almarhum, jenazah kemudian disholatkan di Masjid Ar-raudah dan dikebumikan di pemakaman umum Sungai Kambang.

Sebelumnya Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi Golkar, Mayloedin (80) meninggal dunia Jumat dini hari pukul 00.50 di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta akibat sakit yang dideritanya.(*)

 

 

 

Sumber: jambi.antaranews.com