Ketua DPRD: Pemuda Harus Perangi Narkoba

Senin, 29 Oktober 2018 | 14:09:39 WIB | Dibaca: 28 Kali


DPRDPROVINSIJAMBI - Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston mengatakan dalam memaknai peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, pemuda harus tegas menyatakan perang terhadap narkoba.

"Pemuda harus berani memerangi narkoba, meskipun tidak menutup kemungkinan yang tua-tua juga jadi korban, tapi sasaran utamanya adalah pemuda. Sebab itu pemuda harus bangkit untuk memerangi narkoba," katanya di Jambi, Senin.

Cornelis mengatakan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober juga sebagai momentum bangkitnya gerakan pemuda dalam meraih kemerdekaan.

Ia menegaskan bahwa negeri ini akan jauh lebih baik jika para pemuda benar-benar memerangi narkoba dengan bersungguh-sungguh.

Menurutnya saat ini pemuda harus bangkit, bekerja lebih keras lagi dan mengganti peran generasi tua dalam membangun daerah.

Karena katanya, ditangan pemuda lah negeri ini sepenuhnya, baik masa dulu, sekarang dan masa yang akan datang. Ditangan pemuda pula negeri ini harus lebih baik.

"Kita orangtua mempersiapkan untuk pemuda. Pemuda juga harus mempersiapkan diri untuk negeri ini," ujarnya.

Sebab itu, dirinya berharap pemuda Jambi khususnya agar mengambil peluang untuk kemajuan daerah, bukan hanya menjadi pegawai negeri saja.

Sumpah Pemuda katanya sebuah janji anak bangsa untuk selalu mencintai negaranya dan selalu mengakui dan menjunjung tinggi bangsanya.

"Peringatan Sumpah Pemuda harusnya jadi momentum bagi pemuda untuk menjadi mandiri dan melek informasi. Dapat menyaring hal yang positif dan negatif dan tidak mudah terperdaya akan isu-isu negatif yang mampu menghasut pemuda sehingga berujung tindakan yang merugikan bangsa dan negara," katanya menambahkan.(*)

 

Sumber: Antaranews.com