DPRD Gelar Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Presiden

Kamis, 16 Agustus 2018 | 11:08:17 WIB | Dibaca: 75 Kali


Ketua dan Wakil Ketua DPRD bersama Plt Gubernur Jambi

DEWAN PERWAKILAN Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Kamis, menggelar sidang paripurna istimewa dengan agenda mendengar pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia.

Rapat paripurna istimewa itu dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Jambi, Ir H Cornelis Buston didampingi Wakil Ketua DPRD Chumaidi Zaidi dan AR Syahbandar serta dihadiri langsung Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar.

Ketua DPRD Provinsi Jambi H Cornelis Buston mengatakan sudah menjadi agenda nasional dimana setiap 16 Agustus Presiden menyampaikan pidato Kenegaraan dalam rangka peringatan HUT RI.

Selain mendengar pidato kenegaraan, paripurna istimewa DPRD Provinsi Jambi juga mendengarkan pidato Presiden dalam rangka penyampaian pengantar keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN tahun anggaran 2019 beserta nota keuangannya.

Cornelis berharap di usia ke-73, Republik Indonesia tetap bersatu dan menggema di negara lain serta mampu bersaing dengan negara lain. Dan apa yang dicita-citakan bangsa dapat terjuwud khususnya untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

Usai membuka sidang paripurna, Ketua DPRD Provinsi Jambi langsung menginstruksikan semua yang hadir dalam paripurna untuk fokus mendengarkan pidato kenegaraan Presiden.

Sementara itu, dalam pidato Kenegaraan yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), salah satu poinnya yakni mengajak seluruh anak-anak bangsa untuk kembali pada semangat persatuan Indonesia, kembali pada semangat kepedulian dan berbagi pada sesama anak bangsa tanpa membeda-bedakan asal usul suku, agama, ataupun golongan.

Sumber: Antara Jambi