DPRD Sebar 1.436 Undangan Mendengarkan Pidato Presiden

Rabu, 15 Agustus 2018 | 11:05:11 WIB | Dibaca: 122 Kali


Suasana Ruang Sidang Paripurna DPRD Provinsi Jambi

SEKRETARIAT DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi menyebar sebanyak 1.436 undangan untuk menghadiri sidang paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan HUT ke-71 RI.

Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Jambi, Ahmad Darmadi, Rabu, mengatakan ribuan undangan itu ditujukan kepada semua lapisan instansi pemerintah dan vertikal serta masyarakat. Paripurna istimewa itu digelar, Kamis (16/8) besok.

Darmadi mengatakan ada dua agenda dalam rapat paripurna istimewa DPRD Provinsi Jambi tersebut. Pertama mendengarkan pidato Kenegaraan yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka peringatan HUT RI.

Kemudian agenda kedua yakni mendengarkan pidato Presiden dalam rangka penyampaian pengantar keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN tahun anggaran 2019 beserta nota keuangannya.

"Agenda pertama dijadwalkan berlangsung mulai pukul 10.40-12.30 WIB dan agenda kedua dijadwalkan pukul 14.00-16.00 WIB," kata Darmadi.

Kemudian berdasarkan rundown acara Pemprov Jambi, Kamis pukul 24.00 WIB akan digelar upacara renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti, Thehok Kota Jambi.

Selanjutnya 17 Agustus pukul 09.00 WIB digelar upacara pengibaran duplikat bendera pusaka dan pukul 16.00 WIB dilanjutkan upacara penurunan duplikat bendera pusaka.

Pada malam harinya pukul 19.00 WIB digelar resepsi Kenegaraan di rumah dinas Gubernur Jambi. Kemudian 18 Agustus Pemprov Jambi menggelar pawai pembangunan.

Sementara dalam rangka peringatan HUT ke-73 RI itu, gedung DPRD Provinsi Jambi terlihat dipercantik. Bendera berukuran besar dan memanjang terbentang di bagian depan gedung dewan tersebut. Sedangkan di ruang paripurna didekor dengan khas merah putih.

Selain gedung DPRD, kantor Gubernur Jambi juga dipercantik dengan hiasan bendera merah putih disetiap sisi. Panggung kehormatan juga didekor bernuansa merah putih.

Pasukan Pengibar duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Jambi juga terlihat terus mematangkan persiapan di lapangan kantor Gubernur Jambi dengan berulang-ulang menggelar latihan.

Sumber: Antara Jambi