Dewan Provinsi Jambi Rese di Dapil masing-masing

Sabtu, 28 April 2018 | 17:50:32 WIB | Dibaca: 118 Kali


Salah satu Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Bungo-Tebo, Porianto saat reses di Kabupaten Tebo, Kamis (26/4). (humas DPRD)

DPRDPROVINSIJAMBI - Seluruh anggota DPRD Provinsi Jambi menggelar reses di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing yang dilaksanakan selama enam hari.

"Reses dewan itu dalam rangka penutupan masa persidangan 1 tahun 2018 yang dilaksanakan sejak 25 hingga 30 April 2018," kata Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston, Jumat (27/4).

Salah satu dewan Provinsi Jambi Dapil Bungo-Tebo yang melaksanakan reses itu adalah Poprianto. Politis Golkar itu melaksanakan reses di tiga desa yakni Desa Ulak Banjir Rambahan, Desa Tegal Arun Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo dan Desa Seberang Jaya Bathin II, Kabupaten Bungo, pada Kamis (26/4) kemarin.

Poprianto kelahiran Kabupaten Tebo itu mengatakan dalam reses (penyerapan aspirasi) yang dilakukannya, banyak menemui persoalan-persoalan di tengah masyarakat yang perlu diselesaikan.

"Dari reses yang kita lakukan di beberapa desa, terlalu banyak persoalan yang kita temui, dan itu menjadi PR besar dan menjadi masukan bagi kita DPRD, yang kemudian kita rekemendasikan ke pemerintah," kata Poprianto.

Dijelaskannya, persoalan-persoalan yang ditemui itu seperti persoalan infrastruktur, sektor pendidikan dan pelayanan publik.

Atas persoalan-persoalan tersebut, Poprianto mengatakan aspirasi masyarakat akan segera ditindaklanjuti dalam bentuk format pada pandangan fraksi, saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat provinsi maupun kesempatan lainnya sesuai kewenangan dewan.

Seperti diketahui, ditingkat DPRD Provinsi Jambi terdapat enam Dapil yakni, Kota Jambi, Muarojambi-Batanghari, Tanjab Barat-Tanjab Timur, Bungo-Tebo, Sarolangun-Merangin dan Kerinci-Kota Sungaipenuh.(*)


Sumber: Metrojambi.com