Hadiri Paripurna Istimewa HUT Provinsi Jambi ke-61, Dirjen Otda: Pembangunan Jambi Pelan Tapi Pasti

Sabtu, 06 Januari 2018 | 12:22:51 WIB | Dibaca: 217 Kali


Dirjen Otda Kemendagri menyerahkan plakat kenang-kenangan dari Mendagri

DPRDPROVINSIJAMBI - Direktorat Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri, Soni Sumarsono mengatakan pembangunan di Provinsi Jambi memang terlihat pelan namun dapat terealisasi secara pasti.

"Saya mengamati, Jambi ini perkembangannya pelan tapi pasti," katanya usai menghadiri rapat paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Provinsi Jambi, di gedung DPRD provinsi setempat, Sabtu.

Menurutnya, pembangunan di Jambi dari satu gubernur ke gubernur lain selalu berkesinambungan. Artinya pembangunan yang dilakukan gubernur sebelumnya dilanjutkan oleh gubernur berikutnya.

"Saya melihat Jambi ini beda dengan daerah lain, rencana pembangunannya berkesinambungan. Entah dari mana asal partai pemimpinnya, namun tetap konsisten. Ini harus dipertahankan," ujarnya.

Soni mencontohkan Jambi sebagai bangunan hotel 10 lantai. Lantai pertama dibangun gubernur pertama, lantai ke-dua dibangun gubernur selanjutnya dan begitu seterusnya.

"Jadi program antara gubernur sebelumnya ke gubernur yang selanjutnya selalu berkelanjutan. Ini yang tidak banyak dimiliki daerah lain," katanya lagi.

Di samping itu, Soni juga bepesan kepada Pemprov Jambi agar dapat selalu menjaga kedamaian di Jambi dan tetap meneruskan pembangunan di Jambi. "Apabila ingin kedamaian datanglah ke Jambi," katanya.

Tidak hanya itu, menghadapi Pilkda serentak, Soni mengimbau agar pemerintah meningkatkan partisipasi masyarakat dan minta Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap netralitas.

"ASN yang terlibat politik praktis itu sudah dianggap tidak netral. Dan satu lagi, menghadapi Pilkada jauhi isu syara," katanya menambahkan. (*)

sumber: jambi.antaranews.com