KATA SAMBUTAN

Salah Satu Gema Reformasi Adalah Tentang Penyelenggaraan Pemerintahan Di Daerah, Terutama Yang Berkaitan Dengan Kedudukan Kepala Daerah Dan Optimalisasi Peran DPRD Sebagai Penyalur Aspirasi Masyarakat Di Daerah. DPRD Sebagai Representasi Masyarakat Daerah Memiliki Kewenangan Yang Cukup Besar Dalam Mempengaruhi Dan…Selengkapnya...

PROFIL


  • IR. H. CORNELIS BUSTON
    KETUA DPRD PROVINSI JAMBI

  • H. ZOERMAN MANAP
    WAKIL KETUA DPRD PROVINSI JAMBI

  • CHUMAIDI ZAIDI, SE.
    WAKIL KETUA DPRD PROVINSI JAMBI

  • DRS. AR. SYAHBANDAR
    WAKIL KETUA DPRD PROVINSI JAMBI

PRODUK HUKUM

Post
Didownload sebanyak 316 kali
Post
Didownload sebanyak 1410 kali
Post
Didownload sebanyak 2800 kali
Post
Didownload sebanyak 2480 kali

BULLETIN

AGENDA KEGIATAN

POSTING TERBARU

PENDAPAT AKHIR TERHADAP RANCANGAN PERATURAN DAERAH TENTANG APBD PROVINSI JAMBI TAHUN ANGGARAN 2011

Untuk mencapai tahapan JAMBI EMAS 2015.  dalam pelaksanaan APBD Tahun…

11 September 2010

PANDANGAN UMUM FRAKSI-FRAKSI TERHADAP RANPERDA NOTA KEUANGAN RAPBD TA 2011

Berkenaan dengan Visi  Misi Gubernur yang tertuang dalam RPJMD yang…

22 Oktober 2010

APBD PROVINSI JAMBI 2014 DI SAHKAN

DPRD Provinsi  Jambi akhirnya mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah…

22 April 2014

JAWABAN PEMERINTAH ATAS PEMANDANGAN UMUM FRAKSI-FRAKSI TENTANG NOTA PENGANTAR RAPBD TAHUN 2011

Sebagaimana kita ketahui bersama pada Rapat Paripurna Dewan Tanggal 14…

26 Oktober 2010

LOGIN EMAIL

PENGUNJUNG

IP :
OS :
Browser :
Online :

TOTAL PENGUNJUNG

DPRD DORONG PEMPROV BERIKAN KARTU TANI-NELAYAN

DPRDPROVINSIJAMBI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jambi dari Fraksi Golkar Poprianto mendorong pemerintah provinsi setempat memberikan kartu tani dan kartu nelayan untuk memudahkan pendistribusian berbagai bantuan yang diberikan.

"Seperti kartu tani, itu sangat efektif dalam memberikan bantuan seperti pupuk, pestisida, bibit maupun bantuan sarana prasarana pertanian lainnya," katanya di Jambi, Rabu.

Meskipun serapan belanja Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan hortikultura Provinsi Jambi di tahun 2016 lalu mampu mencapai angka 96,07 persen. Namun ke depan butuh evaluasi dan rekomendasi yang efektif agar para petani mampu tetap sejahtera.

"Kartu tani juga memungkinkan setiap petani mendapatkan bantuan pihak swasta. Sehingga mampu dikontrol dalam pengaturan subsidi pupuk. Jika optimal ini bisa bertambah setiap tahunnya," katanya.

Menurut dia, adanya kartu tani ataupun kartu nelayan mampu mempertahankan dan terus meningkatkan indeks nilai tukar petani Jambi di atas 100 khususnya di sektor pertanian dan perkebunan rakyat.

"Ini juga sebagai pengawasan dan pengendalian dalam pendistribusian bantuan kepada para petani. Oleh sebab itu kita sangat mendorong pemerintah dapat menerapkan pola kartu tani ataupun kartu nelayan," katanya menambahkan.

Sementara itu, Gubernur Jambi Zumi Zola mengapresiasi dorongan sejumlah anggota dewan untuk memberlakukan kartu tani dan nelayan. Pemprov Jambi sudah memberikan kartu asuransi bagi petani.

"Kita sudah menjalani amanat dari pemerintah pusat terkait asuransi kepada petani dan nelayan. Ketika mereka gagal panen, mereka sudah mendapatkan asuransi," kata Zola.(*)




 

 

 

Sumber: Antara